Apa harapan kalian untuk Sinetron Indonesia?

TV Series Indonesia

Apa harapan kalian untuk sinetron Indonesia? Kalian percaya kan bahwa potensi Indonesia itu besar. Kira kira, apa usul kalian untuk kemajuan TV series Indonesia?

Usul untuk TV Series Indonesia :

  1. Pastikan cerita yang diangkat punya nilai moral, minimal kaya akan nilai sejarah yang intinya selain menghibur juga bisa mencerdaskan bangsa.

  2. Sebaiknya hentikan penayangan sinetron dengan format kejar tayang. Karena sinetron kejar tayang punya banyak kerugian. Pertama, kalo laku bakalan terus dipanjang-panjangin sampe ceritanya kacau balau. Kedua, film kejar tayang itu jadi berkesan norak, karena penggarapan yang buru-buru terkesan asal jadi dan akting karakter-karakternya tidak maksimal.

  3. Coba tiru ala barat. Kenapa mesti nutup diri kalau yang kita ambil suatu hal yang positif? Buat dulu kisah yang bener dari awal sampe tamat. Baru garap filmnya.

  4. Kalo pengen pake sistem season, sebaiknya jangan kebanyakan. Cukup 12 - 20 episode aja satu seasonnya, dan itu HARUS sudah dipastikan beres dalam setiap season dan ceritanya tetep fokus gak lari ke mana-mana.

  5. Hentikan juga deh tayangan sinetron setiap hari. Sinetron boleh banyak macemnya, tapi mendingan setiap judul itu dapet jatah tayang 1x seminggu aja.

  6. Pastikan satu season beres syuting dulu, garap yang serius, jangan cuma orientasi keuntungan melulu. Kalo udah selesai baru tayangin. Nanti pas film-nya tayang, mau sekalian dipake syuting season 2 juga gak masalah.