Apa Hal/ Phobia yang Kalian Takutkan?

image
Pastinya setiap orang memiliki perasaan takut. perasaan takut terjadi secara alami dari dalam tubuh manusia itu sendiri. perasaan takut bisa terjadi karena sesuatu hal ataupun karena suatu trauma. lalu, apakah kalian pernah mengalami ketakutan atau phobia? hal atau phobia apa yang paling kalian takutkan?

Saya tidak tahu apakah ini termasuk phobia atau bukan. Sejak kecil saya selalu takut dengan hujan deras terutama jika hujannya disertai dengan petir yang berkilat menggelegar. Bahkan saat masih mendung pun saya biasanya sudah merasa gelisah, jantung berdetak lebih cepat, dan perasaan menjadi tidak nyaman. Biasanya untuk menghindari ketakukan ini saya akan berdiam di dalam kamar atau ruangan dan tidur sampai hujan berhenti.

Saya pribadi sangat takut ketinggian, jika saya berada disebuah tempat yang tinggi seperti gunung, kaki saya suka bergetar sendiri ketakutan, dan muka saya menjadi pucat. Apalagi jika saya berada di ketinggian, terus saya melihat ke bawah untuk memastikan apakah saya benar sedang berada di ketinggian? dan itu bisa membuat saya langsung lemas.

Saya sendiri mengalami trypophobia atau phobia dengan apapun yang banyak lubang atau bulat-bulat. Menulis phobianya saja membuat saya membayangkan hal tersebut dan sangat mengganggu. Sedangkan untuk hal yang ditakuti, saya sangat takut dengan (maaf) banci, terutama mereka yang berprofesi sebagai pengamen, hal tersebut disebabkan saya pernah mengalami tindakan yang tidak menyenangkan oleh mereka sehingga saya menjadi sangat takut jika menemui mereka di jalan.

Saya sendiri memiliki phobia akan hewan melata. Hewan melata yang saya maksud adalah ular, atau cacing tanah. Setiap melihatnya, saya merasa jijik dan geli. Apalagi kalau saya bermimpi tentang hewan-hewan tersebut. Setiap melihat ular atau cacing, saya akan lari ketakutan.

I think… there are a lot of things that make me scared of. But jujur, aku sangat takut dan tidak suka dengan hal yang berbau kekerasan, hantu, or something that has ‘gore’ stuffs in it. Therefore, I’d really avoid those horror, suspense, atau gore movies dan semacamnya. Pernah aku menonton film the Conjuring sekali, and ended up with me felt so haunted for two long weeks, dan dari situ aku memutuskan untuk menjauhi film horror sebaik dan semaksimal mungkin. Oh and also, I do really dislike the blackout, dari kecil aku paliiiiing tidak suka dan akan langsung panik jika mati listrik, but fortunately, pernah sekali mati lampu jam 11 malam (I was alone that time btw), and I survived, by the helps from my laptop :slightly_smiling_face: