Apa genre musik yang di bawakan oleh Krisdayanti?

kris

Krisdayanti adalah seorang penyanyi dan artis. Anak kedua dari pasangan Trenggono dan Rachma Widadiningsih, ia dibesarkan di kota kelahirannya sebelum dibawa hijrah oleh ibunya ke Jakarta pada tahun 1984. Ia mengisi suara di film anak-anak Megaloman saat masih berusia sembilan tahun. Lalu, apa genre musik yang di bawakan oleh Krisdayanti?

KD adalah penyanyi lagu-lagu pop di Indonesia. Keberhasilan konser tunggal ini disebut-sebut sebagai titik puncak karier Krisdayanti sebagai penyanyi. Sejak saat itu, gelar Diva Pop Indonesia selalu melekat pada namanya.

Darah seni Krisdayanti didapatnya dari ayahnya yang merupakan seorang pelukis dan seniman keroncong. Semua keluarga dari pihak ibunya juga mahir menyanyi, kecuali ibunya sendiri. Paman-paman Krisdayanti ada yang menjadi penyanyi gereja dan ada pula yang menyanyi di orkes di kampungnya. Bersama sang kakak, Yuni, Krisdayanti sudah senang tampil bernyanyi dan menari sejak kecil. Karena kelincahannya saat bernyanyi, orang-orang di kampungnya menyebut Krisdayanti seperti boneka India. Ia juga sering menjuarai berbagai lomba bernyanyi saat itu.

Pada tahun 1984, Krisdayanti dibawa ibunya hijrah ke Jakarta dengan modal Rp 350.000 dari hasil patungan keluarga.Mereka kemudian menyewa rumah petak rumah berbentuk satu ruangan tanpa kamar di sebuah gang sempit di Tebet. Untuk membiayai kehidupan mereka di Jakarta, ibunya bekerja di sebuah salon ditambah beberapa pekerjaan sampingan. Namun sampai saat ini Krisdayanti telah meraih kesuksesan di dunia permusikan. Dalam dunia permusikan, ia memilih membawakan genre musik Pop.