Apa fungsi penggunaan highlighter pada wajah?

Benda ini mampu membuat pipi terlihat tirus dan menghilangkan mata panda. Namun, highlighter memiliki efek lain yang tidak kalah hebatnya dalam penggunaannya di sekitar wajah dan membuat penampilan terlihat berbeda.

  1. Mencerahkan Wajah
    Ini adalah fungsi utama highlighter. Umumnya, highlighter digunakan pada beberapa area wajah yang paling pertama terkena cahaya, seperti puncak tulang pipi, batang hidung, atau kening. Trik ini yang akan membuat wajah terkesan bercahaya. Jika menggunakan highlighter bentuk pensil, pastikan Anda menggunakannya dengan bauran tak terputus (bukan ditotol dalam beberapa titik) yang mengarah ke luar wajah. Setelah itu, langsung gunakan foundation dan ratakan keduanya menggunakan kuas atau spons.

  2. Menjadikan Eyeshadow Tahan Lama
    Berbeda dengan tekstur highlighter bubuk, kebanyakan highlighter dalam bentuk stick memiliki tekstur yang lebih creamy padat dan ada juga yang mirip krayon. Hasil kilaunya pun tak senyata highlighter bubuk. Manfaatkan hal ini dengan menggunakannya pada kelopak mata. Selain lebih tahan lama, highlighter akan menjadikan eyeshadow Anda terlihat memiliki efek shimmery.

  3. Mencerahkan Mata Lesu
    Nah, yang ini bisa dilakukan untuk Anda yang sering bergadang. Highlighter bentuk stick ini bisa digunakan sebagai pencerah mata! Pemakaiannya mirip dengan eyeshadow atau eyeliner putih, namun dengan highlighter, warnanya akan terlihat alami. Gunakan pada waterline, mulai dari sudut dalam hingga ke tengah garis mata. Pastikan Anda mengaplikasikannya perlahan dan tipis-tipis saja. Lihat dulu hasilnya, dan ulangi jika highlight kurang terlihat.

  4. Menghasilkan Efek Hidung Mancung
    Ini juga salah satu kegunaan highlighter yang sering dimanfaatkan wanita. Jika Anda belum jago menggunakan teknik contouring (baik untuk keseluruhan wajah atau hidung saja), coba manfaatkan highlighter. Sapukan dalam bentuk “T” pada bagian di antara alis dan sepanjang tulang hidung. Ratakan dengan jari atau kuas. Mudah dan cepat kan?

  5. Memberi Efek Tebal Pada Bibir
    Trik yang satu ini berguna untuk Anda yang memiliki bibir tipis dan kurang menguasai pemakaian lip liner. Gunakan highlighter stick Anda pada area cupid’s bow atau lengkungan pada bibir atas. Anda juga bisa menggunakan highlighter pada bagian tengah bibir setelah memakai lipstik. Gunakan tipis-tipis saja. Pantulan sinarnya akan memberi kesan bibir yang tampak penuh.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/1-highlighter-untuk-5-kegunaan/