Apa fungsi fitur Quiet Mode yang ada pada facebook?


Quiet Mode merupakan fitur yang dapat digunakan untuk menjadilan layanan facebook senyap sementara.
Apa fungsi fitur Quiet Mode yang ada pada facebook ?

Facebook meluncurkan fitur “Mode Hening” baru untuk aplikasi iOS dan Android-nya, dan itu tidak mungkin datang pada waktu yang lebih baik. Banyak dari kita yang terpaku pada telepon kita bahkan lebih dari biasanya sekarang — terima kasih, karantina! —Dan sementara aplikasi seperti Facebook membantu kita tetap terhubung, ada hal yang terlalu terhubung.

Seperti kebiasaan apa pun, sulit untuk mengurangi kecanduan Facebook — bahkan ketika menggunakannya tidak lagi menyenangkan atau memuaskan. Mode Diam yang baru semestinya membuat lebih mudah untuk mengurangi — begitu fitur diluncurkan kepada Anda, itulah.

Apa yang sebenarnya dilakukan Mode Diam baru Facebook
Ilustrasi untuk artikel berjudul Apa Itu Mode Diam Baru Facebook dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Ketika Anda mengaktifkan Mode Diam, antarmuka aplikasi disembunyikan di belakang pemberitahuan layar penuh yang mengingatkan Anda bahwa pengaturan dihidupkan dan menampilkan berapa banyak waktu yang tersisa sampai Mode Diam berakhir.

Mudah kan? Nah, jika Anda merasa gelisah, Anda dapat mengetuk tombol “Manage Quiet Mode” untuk pergi ke pengaturan Anda dan menonaktifkan fitur kapan saja. Sayangnya, Anda tidak dikunci dari aplikasi, tetapi itu memaksa Anda untuk melewati beberapa rintangan untuk mendapatkan kembali akses.

Mode Diam membungkam sebagian besar (tetapi tidak semua) pemberitahuan Facebook. Menurut posting Facebook, perusahaan diharuskan secara hukum untuk mengizinkan pemberitahuan tertentu melalui — seperti yang terkait dengan perubahan kebijakan privasi atau keamanan akun — tetapi aman untuk mengasumsikan bahwa pemberitahuan untuk posting baru, balasan kurir, dan interaksi timeline lainnya akan dihentikan sementara Diam Mode aktif.

Ini berlaku untuk pemberitahuan dan lencana yang dikirim oleh perangkat iOS atau Android Anda serta yang dari aplikasi Facebook itu sendiri. Aktivitas yang dibungkam masih muncul di tab notifikasi, jika Anda memutuskan untuk memeriksa apa yang sedang dilakukan teman Anda; Anda tidak akan mendapat peringatan tentang hal itu saat dalam Mode Diam.

Cara mengaktifkan Mode Diam Facebook (setelah Anda bisa)
Anda dapat mengaktifkan Mode Diam di aplikasi Facebook:

Ketuk tab menu “Hamburger”.
Gulir ke bawah dan ketuk “Waktu Anda di Facebook”
Ketuk slider di sebelah “Mode Diam.”
Anda dapat mengatur berapa lama Anda ingin Mode Diam tetap aktif setiap kali Anda menjalankannya. Anda juga akan menemukan alat untuk mengatur penghitung waktu Mode Diam otomatis dan opsi agar Facebook mengingatkan Anda tentang batas waktu layar.