Apa saja foto illusi optik yang sangat menakjubkan?

ilusi optik

Mata mempunyai kemampuan luar biasa untuk melihat alam semesta. Mulai dari kemampuan menangkap cahaya, masuk bagian mata hingga dicetak menjadi gambar yang indah. Namun nyatanya mata kita dapat terjebak pada suatu ilusi optik.

Ilusi optik adalah tipuan mata, dimana tipuan ini terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia. keadaan saat kita terkecoh pada sebuah gambar, video benda yang dilihat langsung ataupun fenomena lain yang kita lihat. Ilusi optik terjadi karena kesalahan penangkapan mata kita. Ada yang beranggapan bahwa ilusi ini ada yang bersifat fisiologis maupun bersifat kognitif. Foto illusi optik apa yang sangat menakjubkan ?

Coba bantu jawab, berikut ini merupakan 7 fotografer dunia berhasil menghasilkan karya foto optical illusion yang menakjubkan. Mereka mengambil berbagai elemen dan membuat foto yang bisa membuatmu tercengang, berpikir “Bagaimana mereka bisa melakukan itu?”. Tak perlu bertele-tele lagi, yuk, kita simak hasil foto optical illusion yang super keren ini.

1. Philipp Klinger

Philipp Klinger memulai hobi fotografinya dan aktif di flickr sejak tahun 2007. Sampai dengan Oktober 2007 dia menggunakan pentax DSLR dengan berbagai macam lensa. Kemudian dia berpindah ke Canon kerana Canon memiliki lensa Tele yang jauh lebih baik dari pada Pentax. Setelah satu setangan tahun menggunakan Canon dia beralih ke Nikon. hasil foto ilusi optical Philipp antara lain.

image

2. Gilad Benari

Gilad Benari adalah fotografer asal Israel, dan dia adalah salah satu fotografer yang paling terkenal di internet. Kekuatan foto Gilad terletak kombinasi antara frame dan kemampuan untuk menangkap moment yang sempurna. Dia melakukan ini tanpa perencanaan, semua secara spontanitas. Salah satu karyanya yang terkenal adalah ” The Fear of God” , diambil selama tengah malam di jalan-jalan Yerusalem , ketika seorang pria tua berjalan di bawah lampu jalan .

image

image

image

3. King Douglas

Dulunya King Douglas adalah seorang penari yang merupakan anggota Boston Ballet Company. Selain menari, ia jatuh cinta pada fotografi. Pengalamannya dalam dunia tari membuat dia menjadi fotografer tari di Amerika.

image

image

4. Fernando Gregory

Fernando Gregory adalah seorang murid dari sebuah sekolah film. Dia tinggal di Mexico dan telah berkecimpung di dunia fotografi sejak empat tahun yang lalu. “I’ve always liked the way images can tell entire stories” Itulah alasan mengapa George menyukai fotografi.

image

image

5. Geomar Triño

Adalah seorang fotografer freelance yang berasal dari Philipina. Dia aktif di jejaring flickr sejak tahun 2008

image

image

6. Jake Johnson

Jake Johnson adalah fotografer dengan spesialisasi khusus memotret landscape. Dia tinggal di Seattle, memiliki seorang istri dan dua orang anak. Selain memotret landscape, dia juga jago dibidang potrait fotografi.

image

image

7. Kennysarmy

Kennysarmy bertempat tinggal di Belford. Dia sudah aktif di flickr sejak tahun 2006. Dia bukan profesional fotografer melainkan seorang manager IT. kecintaannya pada fotografi membuat foto-fotonya digemari di internet.

image

image

semoga bermanfaat, terimakasih banyak :pray:

1 Like