Apa film yang cocok untuk belajar bahasa Inggris?


Ada beberapa film yang dianggap cocok untuk para penontonnya yang ingin belajar bahasa Inggris. Apa saja?

The Paddington
Jangan kaget kalau di film ini seekor beruang bisa dengan fasih ngomong pakai bahasa Inggris, apalagi dengan akesen yang british banget. Sedangkan kamu, boro-boro ngomong, kadang mendengar orang ngomong bahasa Inggris aja kelimpungan. Malu lah ya sama si Beruang. Hehehe… Tapi tenang, film bergendre komedi dengan cerita yang sederhana ini bakal membimbing kamu belajar bahasa Inggris dengan santai dan mudah, meski aksen setiap tokohnya british sekali.

Inside out
Namanya film animasi, seabsurd apapun tokoh-tokoh di dalamnya, cerita yang dikemas tetap saja ringan. Film yang rilis tahun kemarin ini, membantu kamu mengerti bagaimana mengungkapkan perasaan dalam bahasa Inggris. Percakapan antar emosi yang berlangsung di dalam kepala remaja bernama Rilley kadang memang rusuh. Tapi, karena bahasa yang digunakan sederhana film ini tetap nyaman kok untuk kamu simak baik-baik.

Toy Story
Toy Story sama absurdnya dengan The Paddington dan Inside Out. Bedanya film ini murni animasi dengan percakapan yang di dominsai para boneka milik seoarang anak bernama Andy. Seperti pada umunya film animasi untuk anak-anak, film ini udah pasti punya cerita dan kosa kata yang nggak rumit alias ringan. Menariknya lagi, Toy Story pun menyajikan sedikit humor untuk kamu para orang dewasa.

Forrest Gump
Film ini sempurna banget buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris, karena tokoh utama bernama Forrest Grump ini seseorang dengan masalah mental yang bicaranya gagap. Terlebih bahasa di film ini tergolong sederhana dan nggak rumit. Mungkin sebelum menonton film ini kalian akan berpikir, kok lucu ya belajar bahasa inggris dari tokoh utama yang gagap. Eits, hati-hati, setelah nonton filmnya kalian pasti akan terharu sekali dengan perjuangan Gump berseta Ibunya. Film tahun 90’an ini juga memberi kamu sedikit tentang sejarah US dan budayanya.

The King’s Speech
Dianggakat dari kisah nyata tentang King George VI-ayah dari Queen Elizabeth II, neneknya Si pangeran William-yang gagap dan tertekan karena harus menjadi raja. Film yang beraksen british ini tetap bisa kamu nikmati dan mengerti percakapan setiap karakternya. Mengingat King George VI di sini pun berbicaranya gagap. Namun, karena akan dinobatkan menjadi raja, mau nggak mau Sang Pangeran harus belajar melancarkan bicaranya dalam bahasa Inggris pastinya.

Sumber: https://www.hipwee.com/tips/13-fim-yang-bisa-bantu-melancarkan-bahasa-inggrismu-dijamin-seru/