Apa Film Thriller & Suspense Favoritmu?

Thriller dapat diartikan sebagai sesuatu yang ‘menggetarkan/mendebarkan’ sedangkan suspense dapat diartikan sebagai ‘ketegangan’. Genre ini dapat dilihat dari tema cerita yang biasanya si korban mengalami sesuatu yang membahayakan nyawanya, sehingga penonton ikut berdebar dan merasakan ketegangan yang dirasakan tokoh protagonis misalnya film bertema pembunuhan, penculikan atau tema sejenis yang bisa membahayakan nyawa korban.

Sedangkan perbedaan keduanya terletak dari jalan ceritanya, kebanyakan pada genre thriller ini penonton sudah mengetahui siapa tokoh antagonisnya dan tinggal melihat apa yang akan dilakukan tokoh jahat terhadap korbannya sehingga hal ini pasti akan membuat jantung ikut berdebar dalam menyaksikan film tersebut. Kalau pada genre suspense ini penonton akan dibuat penasaran dan menebak-nebak cerita selanjutnya yang biasanya membuat penonton ikut tegang juga meski tidak seintens dari genre thriller.

Kalau film favoritku adalah series Clickbait yang baru release di bulan Agustus kemarin dan juga Don’t Breathe. Dari teman-teman sendiri, apa sih film genre thriller & suspense favorit menurut kalian?