Apa film Indonesia terlaris sepanjang 10 tahun terakhir?


Tahukah kamu, film-film Indonesia mana saja yang dianggap sebagai film terlaris dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini?

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 (2016)


Bayangkan saja, belum genap seminggu tayang di layar bioskop, film ini sudah mencapai posisi ketiga dengan jumlah penonton lebih dari 2,3 juta. Jumlah itu pun terus bertambah hingga resmi pecahkan dua rekor MURI sebagai untuk pemutaran film secara serentak dengan jumlah penonton terbanyak dalam satu hari dan film tercepat yang mencapai angka satu juta penonton.

2. Laskar Pelangi (2008)


Seiring berjalannya waktu, ‘Laskar Pelangi’ bertahan selama 8 tahun menempati posisi pertama film terlaris Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak. Hingga akhirnya di tahun 2016, posisi film tersebut di puncak box office tergeser oleh film terbaru garapan Falcon Pictures, ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1’.

3. Habibie & Ainun (2012)
image
alam kurun waktu 3 hari sejak film ditayangkan, ‘Habibie & Ainun’ mampu menarik 350 ribu penonton. Selang tujuh hari penayangannya, film ini meraih 1 juta penonton. Kala itu, hal ini merupakan rekor terbaru sepanjang perfilman Indonesia karena mampu mencapai jumlah penonton terbanyak dengan waktu yang singkat. Hingga akhir masa tayang, jumlah penonton ‘Habibie & Ainun’ meraih angka 4.583.641 penonton.

4. Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)


Tiga hari setelah penayangan, ‘AADC 2’, film ini mengumpulkan 700 ribu penonton. Ssetelah itu sang produser, Mira Lesmana kembali mengumumkan perolehan penonton yang menembus angka 1 juta di hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2016. Dan di akhir penayangan kisah persahabatan Geng Cinta dan juga kisah asmara antara Cinta dan Rangga ini, mampu meraih jumlah penonton sebanyak 3.665.509.

5. Ayat-Ayat Cinta (2008)
image
Sejak awal penayangannya, film adaptasi novel best seller berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy ini sukses menarik 3,5 juta penonton.

Sumber: https://kumparan.com/@kumparanhits/menengok-10-film-indonesia-terlaris-dalam-10-tahun-terakhir