Apa Film Indonesia Favoritmu?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, menonton film terutama di Bioskop adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan menjadi favorit berbagai kalangan. Mulai dari film bergenre drama romantis, komedi, horor hingga superhero. Dalam waktu satu dekade terakhir industri film di Indonesia sedang gencarnya dan mengalami perkembangan yang signifikan dalam memproduksi film-film berkualitas, kita ambil contoh seperti, Warkop DKI Reborn, Koala Kumal, NKCTHI, Cinta Brontosaurus, Gundala, Dilan, AADC 2, hingga Pengabdi Setan menjadi beberapa film yang menjadi Box Office dalam kurun waktu satu dekade kebelakang. Saya sendiri sangat menyukai film-film Indonesia, salah satu film favorit saya adalah 5 cm, yang banyak menceritakan tentang kisah persahabatan dan segala macam drama yang menurut saya emang relevan banget.

Youdics, Kalo kalian sendiri gimana? Apa aja film Indonesia favorit kalian? Yuk share disini!

Film Indonesia favorit saya :

  1. 27 Steps of May

  2. Dua Garis Biru

  3. Laskar Pelangi

  4. Ave Maryam
    FIlm-Ave-Maryam

  5. Perempuan Tanah Jahanam

  6. Pengabdi Setan
    Pengabdi-Setan

  7. Ada Apa Dengan Cinta
    017233900_1463270667-Banner_AADC2

  8. Rumah Dara
    rumah-dara-2-640x400

  9. Pintu Terlarang
    images (1)

  10. Dead Mine
    58deadmine

  11. Modus Anomali

  12. Filosofi Kopi
    filosofikopi-a

  13. Keramat

220px-Heart_(film)

My Heart adalah film yang efeknya paling besar kepada saya hingga saat ini. Rasa sakit hati yang dirasakan Rachel (pemain utama) benar-benar berbekas kepada diri saya dan serasa mempunyai ruang tersendiri di hati saya untuk film ini.

image

film indonesia favoritku tentu saja habibie & aninun, 99 cahaya dilangit eropa, my heart, the raid, gundala

Beberapa judul film yang bisa saya sebutkan diantaranya, Gundala, Foxtrot Six, Filosofi kopi, Soekarno, Habibie & Ainun, My stupid boss, mahasiswa baru, Orang kaya baru, Raksasa dari jogja, dan AADC 2.

Beberapa film Indonesia yang masih saya favoritkan adalah The Raid I dan II, Merantau, Headshot, The Night Comes For Us, serta Pengabdi Setan. Mungkin karena suka akan jalur cerita dan pembawaan peran yang dibawakan oleh Iko Uwais, jadi banyak sekali menonton film yang dia perankan.

Sebenarnya saya sangat jarang menonton film buatan Indonesia. Namun, beberapa judul yang sudah pernah saya lihat dan masih membekas sampai sekarang, antara lain Serial Danur, mulai dari Asih, Maddah, hingga Sunyaruri. Lalu Pengabdi Setan, Dear Nathan, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Kebanyakan film Indonesia yang saya tonton adalah bergenre horor dan itupun hasil menonton di bioskop beramai-ramai hehe. Sedangkan genre lainnya, saya tonton random dari nobar di kelas atau muncul secara tidak sengaja di televisi.