Apa fakta-fakta menarik tentang gecko?

Berikut adalah fakta-fakta menarik yang mungkin anda tidak tahu

Gecko Adalah Hewan Nocturnal

Gecko akan bergerak lebih aktif di malam hari, karena itulah dia disebut sebagai hewan nocturnal. Suaranya yang sering terdengar di malam hari ternyata banyak memiliki manfaat, loh. Diantaranya adalah mengusir pengganggu dari teritorinya dan juga untuk menarik minat Gecko betina.

Bisa Putus Juga, Loh!

Sama halnya seperti cicak, Gecko juga memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya dari predator dengan cara memutuskan ekornya. Tenang aja… ekornya bisa tumbuh lagi kok! Selain itu, ekor Gecko juga bisa berfungsi sebagai penyimpan cadangan makanan berupa lemak dan penyeimbang saat memanjat pohon atau tempat-tempat yang tinggi.

Gecko Punya Kelopak Mata

Cobalah untuk memperhatikan bagian mata Gecko. Maka kamu pun akan menemukan kelopak mata di sana. Gecko memiliki kemampuan yang baik untuk berkedip sehingga tidak akan kelilipan. Waktu tidur pun Gecko akan memejamkan mata sama seperti halnya manusia. Lucu kan?

Lebih Suka Makan Jangkrik

Udah tau kan kalau hewan melata ini adalah insectivora atau pemakan serangga? Nggak heran kalau pada malam hari, Gecko akan berburu serangga. Menariknya, Gecko nggak bakal kenyang cuma makan nyamuk, jadi Gecko lebih menyukai jangkrik sebagai santapannya. Kabarnya, Gecko juga suka makan serangga lainnya yang lebih besar seperti kalajengking.

Ada Di Seluruh Dunia

Percaya nggak percaya, ternyata Gecko bisa ditemukan di seluruh dunia. Pasalnya, Gecko memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi. Hewan ini mampu bertahan di berbagai kondisi lingkungan, baik di padang pasir, hutan, ataupun pegunungan.