Apa efek pengimplementasian manajemen organisasi pada suatu perusahaan?


Manajemen organisasi adalah proses pengorganisasian, perencanaan, dan pengendalian sumber daya dalam suatu organisasi demi tercapainya tujuan organisasi.

Apa efek pengimplementasian manajemen organisasi pada suatu perusahaan?

Inti dari implementasi manajemen organisasi adalah untuk membuat perusahaan mencapai tujuanya. Usaha perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan tidaklah mudah dan masalah pasti akan muncul di dalam perusahaan. Manajemen organisasi di implementasikan demi menghilangkan atau meminimalisir dari masalah yang akan atau yang telah ada. Berikut efek baik dari penerapan manajemen organisasi di dalam perusahaan :

  1. Terencana
    Terbentuknya rencana bisnis yang jelas dan konkrit sehingga perusahaan mempunyai panduan tentang bagaimana perusahan seharusnya berjalan dan bagaimana tujuan perusahaan dapat dicapai.

  2. Terorganisasi
    Kondisi perusahaan akan tertata dan sumber daya diolah dengan bijak sesuai dengan kebutuhan.

  3. Terkontrol
    Perusahaan akan memiliki struktur hirarki yang jelas sehingga CEO dapat mengawasi pegawai dibawahnya begitu juga dengan manajer. Dengan adanya pengawasan yang baik maka akan terjadi kontrol kualitas sehingga kondisi perusahaan akan selalu kondusif dan berjalan dengan lancar

  4. Manajemen waktu
    Dengan adanya kontrol oleh manajemen dan juga kontrol kualitas maka pekerjaan yang dilakukan di dalam perusahaan akan memiliki kualitas serta kuantitas secara maksimal. Dengan begitu tiap waktu yang dihabiskan untuk melakukan sebuah pekerjaan akan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga waktu tidak terbuang sia-sia.

Referensi :