Apa Definisi Sukses Menurut Kalian?

image

Definisi sukses setiap orang tentunya berbeda-beda. Ada yang menganggap bahwa sukses itu ketika ia berhasil menggapai cita-citanya, punya barang mewah seperti mobil dan rumah besar, punya uang atau harta yang melimpah, serta telah menduduki jabatan tertinggi.

Sukses diartikan sebagai pencapaian yang telah diraih orang seseorang. Salah satu sosok terkenal, pendiri Microsoft yaitu Bill Gates pernah menyatakan bahwa sukses itu tidak selalu tentang tahta atau harta karena ada sesuatu yang bernilai dan tidak dapat dibeli dengan uang. Bill Gates mengukur kesuksesan dengan kebahagiaan sehingga uang dan harta bukanlah pencapaian atas kebahagiaan. Akan tetapi, kebahagiaan itulah yang akan mendatangkan kekayaan.

Kalau sukses menurut versi aku sendiri yaitu bisa merasa cukup dan selalu ingat untuk bersyukur. Walaupun sebanyak apapun harta dan jabatan yang telah kita miliki, namun kita tidak memiliki rasa cukup dan bersyukur tentunya harta dan jabatan tersebut bukanlah apa-apa. Secara tidak sadar, kita akan terus selalu merasa ingin lebih dan tidak pernah puas.

Kalau Youdisc, apa definisi sukses menurut kalian?

definisi sukses menurut aku sendiri adalah aku bisa melaksanakan semua mimpi baik yang aku inginkan diwaktu yang tepat, dan mampu mengenal serta mengevaluasi diriku sendiri demi menjadi manusia yang lebih baik lagi.

2 Likes