Apa Definisi Cantik Menurut Kalian?

Dear Akhwatyfillah…

  • Definisi cantik menurut kalian itu apasih?

Kalau aku sih, aku setuju dengan kutipan salah satu buku yang aku baca yaitu buku yang berjudul “Shalihah itu Cantik” karangan dari kak Siti Nur Hidayah & kak Poniman. Menjelaskan bahwa :

“Makin sederhana Anda, maka Anda akan tampak makin mewah. Sebab, kemewahan adalah sesuatu yang sulit di temukan, tidak terjangkau, dan mahal harganya.
Tidak banyak wanita yang mampu mengenakan gaun kesederhanaan. Sebab, kesederhanaan bukan hanya terlihat dari penampilan, melainkan juga dari tingkah laku keseharian atau tetap tawadhu’ dan qona’ah.”

Referensi

kutipanpena/eva, buku Shalihah itu Cantik

2 Likes

Cantik? kata yang menurutku sangat relatif. Jika cantik diukur hanya melalui penampilan yang bisa dilihat secara kasat mata maka definisi cantik sangatlah sempit.

Cantiknya perempuan menurutku adalah ketika dia merasa nyaman dan aman seutuhnya dengan dirinya sendiri.
Cantiknya perempuan menurutku adalah ketika dia mampu menggunakan setiap inderanya dengan baik. mata yang cantik yakni untuk melihat kebaikan orang lain, bibir yang cantik adalah ketika bisa berbicara dalam kebaikan, dan telinga yang cantik adalah ketika bisa mendengar kebaikan pula. Dengan begitu cantikmu akan luar biasa!

1 Like