Apa dampak dari pemakaian lipstick kadaluarsa?

Lipstik merupakan hal wajib digunakan oleh wanita. Dekat atau jauh wanita bepergian, mereka harus menggunakan lipstick. Dan hampir seluruh wanita merasa kurang percaya diri jika tidak menggunakan lipstick

  1. Membuat Bibir Menghitam
    Penggunaan lipstik yang salah dapat menyebabkan bibir menghitam. Hal ini disebabkan karena adanya pengendapan pigmen warna pada lipstik tersebut sehingga menjadi penyebab bibir hitam. Pada lipstik yang memiliki merk atau yang lebih mahal juga sering terjadi hal seperti ini karena permukan lipstik yang tidak dibersihkan sebelum digunakan.

  2. Kandungan Merkuri
    Kandungan Merkuri biasanya akan terdapat pada lipstik atau kosmetik lainnya yang merupakan hasil tiruan atau palsu. Kandungan yang berbahaya ini akan menyebabkan kerusakan pada kesehatan kulit apalagi kandungan ini dapat menyebabkan kanker kulit. Agar terhindar dari hal ini ialah dengan membeli produk kosmetik original yang memiliki kualitas baik. Dan jangan lupa untuk melihat isi kandungan dari kosmetik yang akan di beli.

  3. Dapat Menyebabkan Alergi
    Bahaya lainnya jika menggunakan lipstik palsu ialah dapat memicu timbulnya alergi pada kulit bibir. Terkadang alergi ini akan muncul ketika kandungan pigmen dan bahan kimia lainnya tidak diterima secara baik oleh sistem kekebalan tubuh. Sehingga dapat menimbulkan rasa gatal dan pecah-pecah pada area bibir.

  4. Gangguan Reproduksi Wanita
    Pada umunya banyak terdapat kandungan retynil palmitate pada lipstik. Kandungan ini akan mengakibatkan gangguan sistem reproduksi pada wanita. Disarankan untuk membeli lipstik yang di dalamnya tidak terdapat kandungan retinyl palmitate ini, terutama untuk ibu hamil.

  5. Terdapat Kandungan Methylparaben
    Methylparaben juga merupakan kandungan dalam lipstik palsu yang berbahaya jika digunakan terlalu sering. Hal ini dapat memicu kanker pada penggunanya. Sama halnya seperti kandungan merkuri dan juga terdapat dari berbagai merk lipstik yang mungkin sudah Anda kenal.

Sumber

http://www.kesehatanzuzula.com/2016/05/bahaya-menggunakan-lipstik-kosmetik-palsu-kadaluarsa.html?m=1