Apa dampak dari pemakaian bedak kadaluarsa?

Jika tidak memakai bedak, maka muka akan terlihat kusam. Namun, banyak yang tidak memperhatikan kapan expired bedak tersebut

Tentu saja berbahaya bila memakai bedak yang sudah kadaluarsa. Ada dampak yang harus kita tanggung. Misalnya saja :

Jerawat
Yup, bahaya menggunakan kosmetik kadaluarsa yang paling umum adalah munculnya jerawat pada kulit wajah kamu, ladies. Perlu kamu ketahui, kandungan minyak pada kosmetik wajah seperti foundation ataupun cream blush yang sudah kadaluarsa biasanya akan mengumpul pada lapisan teratas.

Sehingga, ketika kamu menggunakannya itu berarti kamu memulaskan produk make up dengan kandungan minyak tinggi yang akan menyumbat pori-pori wajah kamu. Dengan pori-pori wajah yang tersumbat, tentunya akan muncul jerawat pada kulit wajah kamu, ladies! So, kalau kamu ingin wajah kamu bebas dari jerawat, jangan menggunakan produk make up wajah yang sudah kadaluarsa ya!

5a045a104bf17a699b1f6b15_m

Iritasi Kulit
Selain jerawat, kamu juga sangat berisiko mengalami iritasi kulit, lho. Hal ini dikarenakan produk make up yang sudah kadaluarsa memiliki kandungan bakteri yang jauh lebih tinggi. Nah, bakteri inilah yang akan bereaksi dengan kulit sehingga dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah kamu, seperti bintik-bintik merah, kemerahan, hingga kulit yang mengelupas.

5a045a134bf17a699b1f6b30_m

Sumber :