Apa Contoh Peta Jalan untuk Manajer Produk?

Peta jalan produk adalah ringkasan tingkat tinggi yang memetakan visi dan arah produk Anda.

what-is-a-product-manager-the-quick-guide-to-product-management-14-638

Berikut adalah contoh 3 peta jalan produk:

  • Single Product Roadmap

Ini adalah dokumen tingkat tinggi yang strategis - Anda tidak akan hanya membangunnya untuk menunjukkan kepada eksekutif Anda, mendapatkan dukungan mereka, dan kemudian mengesampingkannya saat Anda melanjutkan pekerjaan nyata dalam mendorong pengembangan produk.

Peta jalan produk ini akan menjadi salah satu alat utama Anda yang sedang berlangsung untuk mendorong pengembangan itu. Seharusnya menginformasikan apa yang Anda lakukan hampir setiap hari.

  • Multiple Product Roadmap

Peta jalan yang menggabungkan beberapa produk memiliki manfaat tambahan yang memungkinkan Anda untuk membuat pandangan strategis jangka panjang dari perjalanan produk Anda dalam konteks yang lebih besar dari pengembangan simultan produk Anda yang lain.

Anda dapat mempertahankan beberapa peta jalan produk tunggal, satu untuk setiap produk yang menjadi tanggung jawab Anda. Tetapi ini akan menciptakan karya duplikat, memaksa Anda untuk melacak dan meninjau lebih banyak dokumen, dan menghalangi Anda dan konstituen Anda dari kemampuan untuk melihat setiap produk dalam konteks inisiatif lain

  • Agile/Sprint Roadmap
    Jika peta jalan yang sebelumnya, Anda seringkali difokuskan untuk mengkomunikasikan strategi Anda kepada pemangku kepentingan eksekutif, Anda akan menggunakan peta jalan ini, terutama dengan tim pengembangan Anda.

Meskipun difokuskan terutama pada rincian jangka pendek, peta jalan ini harus tetap menyajikan pandangan strategis, menghubungkan bersama fitur dan cerita yang berbeda dalam sprint untuk menunjukkan bagaimana masing-masing proyek individu ini bekerja menuju tujuan pemersatu. Ini penting karena pengembang Anda harus memahami arah strategis produk secara keseluruhan.

Sumber
https://www.productplan.com/example-roadmaps-for-product-managers/