Apa ciri-ciri seseorang yang mudah untuk melakukan selingkuh?

Selingkuh

Selingkuh adalah perbuatan yang tidak jujur terhadap pasangannya, baik pacar atau suami isteri, dengan berhubungan secara “intim” dengan orang lain. Selingkuh biasanya digunakan untuk sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang.

Apa ciri-ciri seseorang yang mudah untuk melakukan selingkuh ?

Terdapat sejumlah faktor yang membuat seseorang lebih cenderung untuk melakukan selingkuh dalam suatu hubungan. Meskipun Anda tidak selalu dapat memprediksi kapan seseorang akan menjadi tidak setia, akan tetapi akan berguna untuk mengetahui apa yang harus diwaspadai ketika berhubungan dengan seseorang untuk memastikan bahwa Anda berada dalam hubungan yang penuh dengan kesetiaan.

Berikut beberapa ciri orang-orang yang mempunyai peluang besar untuk melakukan selingkuh,

Orang Yang Memiliki Tingkat Kesulitan dalam Mengontrol Impuls Mereka

Terkadang orang melakukan selingkuh karena tidak dapat mengontrol impuls yang ada pada diri mereka. Bahkan, karena dorongan adrenalin, mereka suka mencari tantangan dan menggunakan cara berselingkuh untuk mendapatkannya

“Berada bersama seseorang yang bukan hanya baru dan berbeda, tetapi terlarang, dan menyembunyikannya, dapat menjadi sensasi yang menggetarkan dalam diri seseorang”

Oleh karena itu, bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam mengontrol impuls mereka, biasa disebut Impulsive Control Disorder, akan lebih rentan untuk melakukan sleingkuh.

Orang yang Memiliki Kecenderungan Narsistik

Seseorang yang narsisis menunjukkan keegoisan yang ekstrim, kebutuhan untuk selalu disanjung dan mendapatkan perhatian.

“Orang-orang yang berisiko tinggi melakukan kecurangan, dikarenakan mereka sering berpikir bahwa pasangan mereka tidak memperlakukan mereka dengan layak bahkan mereka merasa diabaikan atau tidak dihargai,”

Satu penelitian yang diterbitkan pada tahun 2014 juga menemukan bahwa mereka yang menunjukkan tingkat narsisisme seksual yang tinggi, lebih mungkin untuk melakukan selingkuh.

Orang yang Tergantung pada Orang Lain

Orang yang tergantung pada orang lain lebih cenderung untuk berselingkuh, karena mereka sangat membutuhkan membutuhkan orang lain, yang mungkin membutuhkan lebih dari yang bisa didapat dari pasangan yang mereka miliki saat ini.

“Orang dengan kepribadian yang tergantung pada orang lain, cenderung lebih siap untuk mendapat perhatian dari seseorang di luar hubungan yang dimilikinya saat ini,” Dr. Cherry D Weber

Orang yang Pernah Berselingkuh Sebelumnya

Anda pernah mendengar idiom “once a cheater, always a cheater” bukan ? Hal tersebut berlaku juga untuk urusan selingkuh, karena melakukan selingkuh pada dasarnya juga melakukan kecurangan. Penelitian dalam jurnal Nature mengungkapkan bahwa orang-orang yang telah berselingkuh dalam hubungan pertama mereka memiliki peluang tiga kali lipat untuk berselingkuh lagi.