Apa Ciri-Ciri Orang menggunakan Pesugihan Tuyul?

Setiap orang di dunia ini pasti ingin kaya dan memiliki banyak uang berlimpah. Tentunya untuk memperoleh hal itu, kita harus bekerja keras. Tapi sayangnya banyak orang yang ingin mendapat kekayaan secara instan. Bagaimana kita mengetahui bahwa orang tersebut menggunakan pesugihan tuyu;?

menurut sumber yang saya baca, Sebenarnya cukup sulit untuk membedakan orang yang melakukan pesugihan tuyul dan mana yang tidak. Karena memang sulit untuk dilihat. Kita juga tidak boleh langsung berprasangka buruk kepada orang lain. Tapi secara umum berikut ini ciri-cirinya.

  1. Sering makan malam dengan menggunakan tangan. Padahal di rumah ada sendok dan lebih sering memakai tangan dibandingkan sendok. Setelah selesai makan pun tangan tidak di cuci. Hal ini karena tuyul yang dipelihara, akan menjilati dan membersihkan sisa makanan ketika malam harinya.
  2. Memiliki rumah yang dicat warna-warni. Terutama di ruangan tertentu. Hal ini dikarenakan tuyul sangat suka, dengan suasana rumah ramai dan berwarna warni. Seperti anak kecil yang suka bermain.
  3. Ketika berjalan, dia meletakkan tangannya di pinggang. Seolah sedang menggendong sesuatu. Ini dikarenakan dia sedang menggendong tuyulnya dan membawa kemana-mana.’
  4. Di rumah terlihat ada sesajen yang digunakan untuk ritual,selain itu memiliki ruangan khusus yang digunakan untuk ritual tersebut.