Apa cara tercepat untuk melakukan customer research?

customer research membutuhkan waktu relatif lama, waktu yang relatif lama akan berdampak pada pengeluaran yang lebih besar. lantas bagaimana cara melakukan customer research yang cepat namun tepat sasaran?

Cara terbaik untuk melakukan costumer research yang cepat dan efektif yaitu :

  1. Cukup Bertanya - Anda dapat meminta pelanggan yang ada atau melakukan survei pelanggan. Anda dapat memanfaatkan jejaring sosial, forum online, situs jawaban untuk melakukannya. Pastikan bahwa Anda tidak mengirim spam kepada siapa pun saat Anda meminta umpan balik.

  2. Periksa Penelitian Konsumen - Jika Anda mencari informasi demografis, Anda dapat melihat situs online seperti yang ada di Administrasi Bisnis Kecil dan Biro Sensus AS (atau portal publik apa pun).

  3. Periksa Kompetisi Anda - kenali pesaing Anda sehingga Anda dapat mengukur dan membangun produk / layanan yang lebih baik.

  4. Tetap Up to Date - Selain membaca majalah perdagangan yang terkait dengan bisnis Anda, habiskan waktu untuk menghadiri acara online / offline di industri Anda untuk mendapatkan berita / tren terbaru (acara perdagangan menawarkan peluang bagus untuk terhubung dengan orang-orang yang sepemikiran juga)

referensi : https://www.quora.com/Whats-the-most-effective-way-to-do-customer-research