Apa benar cowok lebih suka cewek cantik dibandingkan cewek cerdas?

Mungkin pembahasan kali ini lebih cocok untuk para cowok kali ya, tapi yang cewek cewek juga boleh nimbrung kok. Sebagian dari kita pasti menyadari bahwa cewek-cewek cantik seolah mudah banget cari pasangan, lebih mudah menjadi pusat perhatian para cowok dimanapun dan apapun yang dilakukan selalu menarik untuk diikuti. Tapi hal itu justru berbanding terbalik manakala cewek yang cenderung “cerdas”. Mereka akan dipandang dan terkesan kutu buku bagi sebagian kaum Adam.

Saat seorang perempuan terbilang cukup “cerdas”, mereka justru nggak gampang punya pasangan, susah bergaul dan terkesan kuper. Bahkan nih, perempuan dengan otak cerdas dan karier gemilang, cenderung terlambat menikah daripada perempuan pada umumnya. Padahal cewek cerdas memiliki keunggulan seperti berintelektual, punya wawasan luas, jago masak, dan yang paling penting bisa baca Google Maps, dll.

Nah, sebenernya apa benar sih demikian? apa semua cowok itu lebih suka yang cantik cantik dibandingkan yang cerdas? Alasannya apasih? Boleh kali tulis opini opini kalian di kolom komentar.

Sebagai cowok saya pribadi lebih menyukai wanita yang cerdas karena menurut saya cewek cerdas cenderung unik. Wanita cerdas cenderung tak sembarangan memilih pasangannya, oleh karena itu cukup beruntung bagi kita jika dia menyukai kita. Wanita cerdas juga memiliki topik obrolan yang luas sehingga terkadang cukup menyenangkan bukan jika bisa berbicara dalam berbagai topik. Selain itu, mereka juga cenderung mandiri karenanya hal itu dapat meringankan pikiran kita. Dan yang lebih penting lagi, kecerdasan anak umumnya diturunkan dari gen ibu. Oleh karenanya, saya lebih suka cewek cerdas dibanding cewek cantik (etapi kalo bisa dua2nya si :rofl:)

Alasan yang cukup masuk akal sih. Tapi kan si cantik akan lebih menarik dari si cerdas mas wkwk. Soalnya, gabisa dipungkiri kalo mata orang cenderung percaya apa yang nampak oleh mata mereka dibanding yang gak nampak wkwk. Bukannya cerdas, pintar, berwawasan luas juga bisa di aplikasikan ke si cantik? wkwk. Terus soal kecerdasan seorang anak merupakan turunan dari ibunya menurutku nggak sepenuhnya bener sih. Kalo menurutku, kecerdasan anak terbentuk ketika memasuki “golden age” atau 3 tahun pertama kehidupan seorang anak. Ya emang sih genetika juga berpengaruh tapi tidak sepenuhya, banyak faktor faktor lain juga sih.
BTW menurut mas @juannikatriko cewek itu perlu gak sih keahlian membaca Google Maps secara baik dan benar? Kok agaknya GMaps dan cewek itu susah akur :rofl:

WKWKWK iya saya gabisa munafik juga kalo secara sekilas emang lebih menarik yang cantik. cuman yaa kalo hubungan yang sifatnya long-term lebih suka yang cerdas sih mas, lebih dewasa soalnya dan ga ngambekan sama manja gitu hehe. Kalo kecerdasan setuju si, banyak yang berpengaruh.
HAHAHA kok ini bener sih, perlu banget sih ini dan navigasi bisa dilatih kok. mungkin seiring dengan bertambahnya jam terbang bisa lebih ahli mas

wkwk sepertinya agak nggak masuk akal sih kalo cowo lebih memilih cewe “cerdas” dibandingkan dengan cewe “cantik”. trust me, cowo yang nggak mandang “fisik” itu cuma ada di watpadd girls hehe, just kidding. mungkin bukan hanya cowo, tapi cewe juga pasti pertama kali yang dilihat dan difilter adalah penampilan. itu valid. tapii, menurutku dari sudut pandang cewe, penampilan itu nggak terlalu penting, asalkan rapi dan nyaman dilihat, it’s okay. karena, cewe lebih respect tentang bagaimana dia memperlakukan perempuan, dan bagaimana dia mencapai tujuan hidupnya. berbeda dengan cewe, salah satu guruku pernah bilang, cowo itu pada hakikatnya memang menyukai keindahan, yang mana merujuk pada fisik hehe. jadi in my opinion, setiap laki laki pasti memilih yang “cantik” menurutnya. dan kita tahu, setiap orang kan punya standar cantiknya masing-masing. mungkin, kalau hanya untuk mewarnai masa muda, yang cantik bakal lebih dipilih, tapi saat udah berniat serius pasti cantik aja nggak cukup, sebagai cewe kita harus pinter, berattitude, dan punya value tersendiri. and last, kita semua cantik di mata orang yang tepat, dan jadilah perempuan yang tidak hanya cantik parasnya, tapi juga cantik hatinya :kissing_smiling_eyes: cmiiw

Benar sih, lebih milih cewe cantik, karena apapun enak dilakukan dengan cewe cantik, misalnya ngobrol kan lebih enak sama cewe cantik meskipun topiknya ga nyambung, terus kalau ada lowongan kerja seperti waiters, kasir, atau sales yang berhubungan dengan banyak orang kan lebih enak dilihat yang cantik meskipun ga terlalu cerdas.

kalau ini menurutku banyak orang karier terlambat menikah karena mereka cenderung mengfokuskan dirinya ke karier dulu, sehingga saat hasil kariernya sudah memuaskan dia barulah dia mencari pasangan yang memandang dia cerdas dan cantik untuk dinikahi

Tapi gini mas, kalo mau fokus ke karir dan menjadi wanita karir dan mencari kepuasan dunia (btw, manusia kan tidak ada puasnya mas, selalu merasa kurang wkwk) justru “mengesampingkan” untuk mencari pasangan, ini akan jadi bumerang buat diri sendiri. Akibat terlalu fokus, bisa bisa usia emas untuk menikah malah terlewat. Belum lagi omongan tetangga yang seringkali meresahkan wkwk. Memang tidak ada salahnya sebagai wanita membangun karir nya seendiri, tapi perlu diingat mas, wanita dengan karir gemilang akan membuat standar si wanita naik dan akan semakin susah mendapatkan pasangan.

Sesuai dong dengan pendapat saya wkwk. Mereka akan mencari yang “selevel” dengan mereka, dan tentunya, hal tersebut akan semakin susah menari pasangan.

Tapi menurut saya untuk ingin mempunyai hubungan yang tahan lama perempuan cerdas bisa jadi pilihan mas. karena enak diajak ngobrol, wawasannya juga luas, ya bisa cocoklah dengan pasangan. trus juga kalau punya masalah perempuan yang cerdas bisa kita ajak diskusi untuk menyelesaikan masalah, jadi ya ada plus-minesnya memang.

Summary

idntimes.com. (2014, 8 Juni). 11 Alasan Pria Lebih Memilih Perempuan Cerdas Daripada yang Cantik Doang. Diakses pada 23 Juli 2021, dari https://www.idntimes.com/life/women/priscilla/terbukti-ini-11-alasan-kenapa-pria-lebih-memilih-perempuan-cerdas/2

Menurut mas @Yusuf_Habib_Alfatha membangun sebuah relationship dengan cewek cerdas bakalan monoton gak sih? Memang, ketika diajak ngobrol nyambung dengan lawan bicara itu adalah salah satu kriteria seseorang dalam mencari pasangan. Tapi kan bukan berarti si cantik gak nyambung ketika diajak ngobrol kan?. Mungkin si cantik yang kurang wawasan nggak ngerti dengan beberapa idiom yang digunakan.

iyap benar sekali mungkin berasa monoton karena mungkin minesnya penampilannya kurang memenuhi ekspektasi kita. Dan memilih perempuan yang cantik juga bisa jadi pilihan, selain kita yang senang ortu kita juga pasti senang, dan juga bisa memperbaiki keturunan. Dan untuk wawasan bisa sambil jalan karena perjalanan hidup pasti masih panjang dan bisa saling melengkapi.

Hmm bagaimana ya. Setahu saya kecenderungan kaum Adam untuk lebih suka dengan perempuan yang fisiknya menarik adalah insting primitif yang masih berlaku hingga saat ini. Erat kaitannya dengan insting bereproduksi yang dibawa oleh moyang kita dari masa purba.

Dalam rangka mendapatkan keturunan yang sehat dan kuat, pria akan cenderung lebih tertarik kepada yang cantik. Wanita yang menarik secara naluriah dikaitkan dengan kesehatan dan vitalitas. Mereka akan menghasilkan keturunan yang unggul dan juga mampu merawat anak-anaknya dengan baik. Begitulah kira-kira cara kerja instingnya.

Jadi kalau cowok suka cewek cantik? udah dari sononya begitu hehe