Apa Benar Anjing Adalah Hewan Karnivora ?

Mengapa anjing selama ini dikenal sebagai hewan Karnivora? padahal di Afrika , anjing Basenji hidup dari sumber makanan umbi-umbian seperti singkong dan juga sering memangsa tikus-tikus hutan

Association of American Feed Control Officials (AAFCO) suatu lembaga di Amerika yang memberikan ijin produksi atau penjualan untuk makanan hewan mensyaratkan produk olahan jagung, cereal, gandum atau beras sebagai sumber karbohidrat bagi anjing dan kucing.

AAFCO juga meluluskan produk-produk dog food dengan formula vegetarian yang artinya tanpa bahan atau protein hewan pada makanan anjing dan kucing dari berbagai merek. Setiap merek dog food yang kita beli selalu tercantum kandungan bahan olahan dari tumbuh-tumbuhan atau biji-bijian.

Jika anjing adalah hewan Karnivora sejati maka anjing tidak dapat mencerna makanan atau olahan dari tumbuh-tumbuhan atau biji-bijian.

Jika anjing adalah hewan Karnivora sejati maka seharusnya produsen-produsen makanan hewan ternama tidak memasukan bahan makanan dari tumbuh-tumbuhan atau biji-bijian pada produk yang mereka jual.