Apa benar ada wisata emas di Australia?

Salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi ketika berada di Australia terkenal akan emasnya dan jika kita kesana kita bisa mengetahui segalanya tentang emas, apa benar ada tempat seperti itu?

Sovereign Hill adalah tempat wisata bersejarah yang terletak di Bradshaw Street, Ballarat, Australia. tempat ini menawarkan berbagai macam hiburan dan petualangan tentang sejarah Australia. Sovereign Hill merupakan tempat wisata yang berada di atas lahan seluas 25 acres, yang terdiri dari ladang emas, teater, sekolah anak, pabrik dan masih banyak lagi tempat lainnya. Yang bakalan bikin kamu takjub kalau datang ke Sovereign Hill ini kamu bisa melihat emas yang bernilai $100,000.

Sovereign Hill masuk sebagai Australia Best Historic pada tahun 2009 di sebuah majalah Australia bernama “Travelling in Australia Magazine”. Sovereign Hill juga terkenal dengan dengan gaya hidup masyarakatnya yang bergaya tahun 90-an, kini gaya tersebut menjadi ikon khas Sovereign Hill.

Fasilitas yang ada di Sovereign Hill ini udah lengkap banget. Kamu bisa mengunjungi berbagai restoran yang menyediakan makanan-makanan tradisional seperti New York Bakery, Hope Bakery, Sovereign Hill Cafe, lalu kantor pos, toilet umum untuk wisatawan, bank, rumah sakit, tempat beribadah, dan masih banyak lagi.

Sumber: