Apa bedanya olaharaga high impact dengan low impact ?

high impact dan low impact

Olahraga low impact atau high impact sama-sama bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, membakar kalori, dan membantu mengatur berat badan. Dibalik itu semua, apakah perbedaan dari kedua jenis olahraga tersebut ?

low impact adalah gerakan olahraga yang dilakukan dengan intensitas rendah, antara lain dengan hentakan-hentakan ringan, dalam posisi kaki tetap di lantai. Pada olahraga senam aerobik, ketukan-ketukan musik biasanya lebih lembut. Pada saat jogging, kaki tidak terangkat tinggi. Cara ini yang biasa dilakukan oleh kalangan pemula, usia lanjut, dan orang yang memiliki kasus obesitas (Yudha, 2006).

high impact adalah gerakan olahraga yang mengarah pada gerakan kaki meninggalkan lantai impact yang memberikan tekanan pada kaki adalah 3 sampai 4 kali berat badan tubuh ketika kaki menginjak tanah. Tekanan ini dapat menyebabkan cedera secara tidak sengaja pada kaki, pergelangan kaki, tulang kering, dan pinggul. Tapi jika gerakan higt impact dilakukan dengan teknik-teknik yang tepat dan dikombinasikan dengan gerakan -gerakan low impact, gerakan tersebut aman untuk dilakukan.