Apa arti macam-macam meongan kucing?

kucing

Kita seringkali bingung ketika mendengar meongan kucing. Karena kita tidak tahu maksud dibalik meongan tersebut. Bagaimana membedakannya?

  1. Meongan pendek
    Meongan pendek bisa berarti dia sedang menyapamu atau menginginkan perhatian kita. Anak kucing biasanya lebih sering melakukan meongan ini daripada kucing dewasa.

  2. Meongan berkali-kali
    Jika kucing melakukan meongan pendek berkali-kali, dalam satu rentetan, itu berarti dia sedang sangat senang. Kamu akan sering melihat kejadian ini saat kucing kamu baru pulang dari bepergian. Itu menandakan kucingmu senang melihatmu.

  3. Meongan panjang
    Meongan kucing yang panjang dan jelas biasanya menandakan kucingmu sedang menuntut sesuatu. Biasanya kucing melakukan ini di saat dia ingin makan, bermain, atau meminta perhatianmu.

  4. Meongan lirih
    Kucing juga bisa menyampaikan dia sedang sedih, takut, atau mood buruk lainnya dengan meongannya. Biasanya kucing akan mengeong pendek namun dengan nada yang lirih. Kucing yang kelaparan dan sakit juga terkadang melakukan meongan ini.

  5. Meongan melengking
    Suara melengking yang dikeluarkan oleh kucingmu biasanya menandakan kalau dia kesakitan.

  6. Meongan tengah malam
    Biasanya ini disebabkan ia menginginkan sesuatu dari kamu atau ada sesuatu yang mengganggu. Jadi, jika kamu tidak memberikan apa yang dia inginkan, kucingmu tidak akan diam.

  7. Purring
    Bunyi meongan kucing yang bagaikan suara mendengkur atau purring ini adalah tanda bahwa kucingmu sedang happy berat dan merasa nyaman. Biasanya suara ini akan dia keluarkan saat kamu mengelus-elusnya atau sebaliknya.

  8. Mendesis
    Kucing mendesis adalah caranya untuk memperingatkan sesuatu saat dia merasa terancam. Jika kucing mendesis padamu, dia sedang memberitahumu untuk mundur dan menjauh darinya. Dan sebaiknya kamu turuti permintaannya sebelum dia menyerangmu.

  9. Menggeram
    Geraman biasanya dikeluarkan di saat bersamaan dengan desisan. Namun geraman lebih menandakan kucingmu sudah siap untuk menyerang dan melindungi dirinya. Geraman juga bisa terjadi jika kucing merasa teritorinya dimasuki atau diganggu oleh kucing dan binatang lainnya.

  10. Chatter
    Suara berkicau atau chatter biasanya terjadi saat kucingmu melihat binatang buruannya di kejauhan. Mereka mengeluarkan suara ini karena merasa bersemangat untuk berburu atau bisa juga karena frustrasi tidak bisa pergi berburu dan hanya bisa melihat dari balik jendela.