Apa arti Gangguan Disintegratif Anak pada kedokteran?


Dalam kedokteran terdapat kamus Gangguan Disintegratif Anak. Apakah artinya di dalam kamus kedokteran? Berikan jawaban dibawah!

Gangguan disintegratif anak (childhood disintegrative disorder) adalah gangguan kompleks yang mempengaruhi berbagai bidang perkembangan anak. Gangguan ini pertama kali dijelaskan oleh Thomas Heller, seorang pendidik Austria, pada tahun 1908. Kondisi ini ditandai dengan setidaknya dua tahun perkembangan normal, diikuti dengan hilangnya bahasa, keterampilan sosial, dan keterampilan motorik sebelum usia sepuluh. Nama lain untuk gangguan ini adalah sindrom Heller, demensia infantilis, dan disintegrasi psikosis.

Sumber

Gangguan disintegrasi anak (childhood disintegrative disorder) adalah kemunduran yang berbahaya dan mencolok dalam bahasa, keterampilan sosial, kontrol usus atau kandung kemih, bermain, dan keterampilan motorik pada anak dengan perkembangan normal lebih dari 2 tahun. Penyakit ini yang dikaitkan dengan keterbelakangan mental yang parah dan kemungkinan besar disebabkan oleh kerusakan neurologis.

Sumber
  • The Cambridge Dictionary of Psychology (2009)