Apa arti dan makna kemenangan?

Arti kemenangan identik dengan capaian-capaian yang telah dicapai oleh seseorang, bahkan tidak sedikit yang mengartikan kemenangan adalah ketika kita telah mengalahkan seseorang. Apa arti kemenangan menurut kamu ?

4 Likes

Apakah kamu sadar saat sekolah dulu baik SD, SMP, SMA atau kuliah kita pasti memiliki masalah, saat bekerja kita juga memiliki masalah dan ternyata di kehidupan rumah tangga, masalah itu juga masih ada. Artinya, di fase apapun kehidupan kita, masalah itu akan selalu ada

Bayangkan jika kita menjadi pribadi yang selalu bisa mengendalikan emosi dan mengatasi masalah-masalah yang ada, pasti akan tercipta kepuasan dalam diri kita.

Arti kemenangan menurutku adalah ketika diriku bisa mengendalikan emosi dan bisa mengatasi masalah-masalah yang ada.

Memang sederhana, tapi buat aku, itu adalah hal mendasar yang jadi kunci kebahagiaan dan ketenangan hidup kita.

Bayangkan, jika kita menang dan mendapat penghargaan, kita akan senang dan merasa bangga. Tetapi, hanya sementara, yaitu ketika kita naik ke atas panggung dan menerima penghargaan itu. Setelah itu, kita akan kembali ke aktivitas sehari-hari, dan kita belum bisa mengendalikan emosi dan mengatasi masalah-masalah yang ada

Pasti hidup kita rasanya masih tidak bahagia dan tidak tenang

Kemenangan itu bukan soal pengakuan, pencapaian ataupun penghargaan tapi kemenangan itu soal kemampuan kita untuk mengendalikan diri kita sendiri

8 Likes

Kemenangan bukanlah hanya ketika kita berhasil mengalahkan lawan di suatu pertandingan. Dan bukan hanya ketika kita berhasil mencapai prestasi terbaik. Bahkan, bukan hanya ketika kita berhasil mendapatkan semua yang kita inginkan dalam hidup ini.

Tapi, kemenangan adalah saat di mana kita dapat melawan suatu kegagalan. Saat di mana kita dapat mengatasi musibah. Saat di mana kita dapat bangkit dari suatu keadaan yang menyedihkan. Dan, saat di mana kita merasa sangat terpuruk namun kita mampu berjuang menghancurkan semua cobaan itu.

Kemenangan adalah saat dimana kita dapat menjadikan itu semua sebagai pertanda betapa sayangnya Sang Maha Pencipta kepada kita. Saat dimana kita menyadari betapa kita dapat belajar banyak dari semua kegagalan yang kita alami.

Dan, kemenangan adalah saat di mana kita melangkah begitu mantap dan yakin bahwa kita begitu hebat untuk sekedar melawan suatu kegagalan kecil. Saat dimana kita dapat mengalahkan diri kita sendiri, sehingga kadang-kadang kita merindukan sebuah kegagalan. Karena kegagalanlah yang membuat kita sadar di mana kita berada.

source :

Seperti yang diceritakan tersebut, kemenangan adalah saat kita bisa mengalahkan kegagalan sekecil apapun. Kemenangan adalah saat kita menyadari betapa sayangnya Sang Maha Pencipta kepada kita melalui kegagalan - kegagalan yang kita lalui.

Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. Kesuksesan akan datang pada mereka yang berusaha mendapatkannya, bukan pada mereka yang hanya mengharapkannya. Jangan pernah putus asa karena yang mudah putus asa tidak pernah sukses dan orang sukses tidak pernah putus asa. Inilah salah satunya. Kemenangan dalam melawan keputusasaan.