Apa alasan yang membuat kita harus liburan ke Lampung?

Lampung

Pasti sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Bandung, Bogor dan Jogja sudah merupakan kiblat tempat wisata di Pulau Jawa. Daerah-daerah tersebut tak pernah ramai dari para wisatawan. Nah, buat kamu warga ibukota, tak ada salahnya untuk melipir sedikit ke daerah Lampung karena Lampung memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. Apa alasan yang membuat kita harus liburan ke Lampung?

1. Surganya Wisata Pantai
Karena Lampung berada di ujung selatan pulau Sumatera, otomatis sebagian besar wilayah Lampung dikelilingi oleh perairan. Ini dia yang menyebabkan Lampung kaya akan potensi wisata pantai. Ada banyak pantai yang menjadi tempat wisata Lampung yang wajib kamu kunjungi, seperti Pulau Pahawang misalnya. Pulau Pahawang merupakan surganya tempat snorkeling. Taman bawah laut Pulau Pahawang juga memiliki pesona yang luar biasa. Selain Pulau Pahawang juga masih ada Pulau Batu Lapis dengan keindahan batunya yang berlapis-lapis. Mengunjungi tempat wisata Lampung pasti tak akan pernah membosankan karena memiliki keunikan yang berbeda-beda di setiap tempat wisata Lampung tersebut. Masih banyak lho tempat wisata Lampung yang belum terjamah. Makanya, wajib banget tuh berkunjung ke pantai-pantai yang terletak di Lampung ini.

2. Spot Selfie yang Kece
Tak hanya wisata pantai, tempat wisata Lampung juga meliputi Bukit Pangonan Talang Indah Pringsewu, Puncak Mas Lampung, Menara Siger, Wira Garden, Villa Gardenia, Lembah Hijau, dan Muncak Tirtayasa. Tempat-tempat tersebut telah dibekali dengan berbagai fasilitas yang cocok digunakan untuk aktivitas fotografi. Buat kamu yang hobi main Instagram atau hobi foto-foto, kamu wajib mengunjungi tempat wisata Lampung tersebut.

3. Mengadopsi Trend Wisata di Ketinggian
Trend wisata di ketinggian tengah menjadi tren dan menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Tak hanya di Bandung, Lampung juga turut mengikuti tren wisata yang sedang naik daun sekarang ini. Kalau Bandung memiliki Bukit Bintang, Lampung memiliki Muncak Tirtayasa sebagai wisata ketinggian dengan view pantai yang menakjubkan.

4. Private Wisata
Daripada harus antri berjam-jam di satu tempat wisata, lebih baik mengunjungi tempat wisata Lampung karena menawarakn sensasi Wisata Pribadi karena masih banyak tempat wisata di Lampung yang sepi pengunjung. Selain view-nya yang sudah tak perlu diragukan lagi, kamu juga tidak memiliki banyak saingan untuk berlama-lama menikmati keindahan tersebut. Saat mengunjungi tempat wisata Lampung yang masih jarang dikunjungi, kamu akan merasakan berlibur di pulau sendiri. Apalagi kalau kamu berkunjung di hari kerja, alias hari Senin sampai Jumat.

5. Dekat dengan Ibukota
Wilayah Lampung menjadi gerbang sekaligus menjadi pintu masuk ke Pulau Sumatera. Lampung juga sangat dekat dengan Ibukota. Daripada harus jauh-jauh ke Bali atau Lombok, Lampung dapat kamu jadikan alternatif tempat wisata, apalagi untuk kamu yang tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk berlibur.

Sumber: