Apa alasan berlibur ke Orchard Road?

Orchard Road adalah nama sebuah jalan di pusat kota Singapore sepanjang lebih kurang 2,2 km. Kenapa jalan ini menjadi salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan turis yang berkunjung ke Singapore?

  1. Di sepanjang jalan Orchard Road berjejer berbagai macam mall mall perbelanjaan, atau boleh dikatakan Orchard Road adalah tempat surganya belanja. Di antara mall-mall yang terkenal di Orchard Road adalah ION Orchard, Takashimaya (Nge Ann City), Paragon, Tang Plaza, Wheelock Place, The Heeren, 313 Somerset, dll

  2. Sebagai sebuah kawasan tergolong elit dengan mall-mall mewah yang menjual barang-barang bermerek nya, maka banyak juga hotel-hotel mahal disini, diantaranya adalah Mandarin Orchard Hotel, Grand Park Orchard Hotel, Pan Pacific, Marriott Hotel, Hilton Hotel, Grand Hyatt, Jen Hotel, Orchard Hotel, dll.

  3. Alasan lain kenapa Orchard Road salah satu tempat yang dikunjungi turis di Singapore adalah disini juga tempat yang asyik buat nongkrong. Duduk duduk di orchard road menikmati suasana mall sekitar menjadi hal yang bisa dilakukan bahkan di tengah hari sekalipun karena kawasan ini sangat rindang, dipenuhi pohon-pohon besar sehingga anda tak akan kepanasan. Apalagi kawasan pejalan kaki yang disediakan sangatlah luas.

  4. Di orchard road juga bisa menjadi tempat anda berfoto foto ria karena terdapat beberapa lokasi unik untuk berfoto maupun sekedar berfoto dengan latar belakang mall-mall megah.

  5. Orchard road juga adalah menjadi salah satu surga makanan, dan termasuk banyak makanan halalnya. Hal ini tak mengherankan, mengingat di tiap mall pasti ada foodcourt atau tempat makannya. Salah satu tempat favorit untuk makan orang Indonesia adalah Lucky Plaza mall, Ion Orchard, Takashimaya. Dan ada penjual makanan yang buka sampai tengah malam atau dini hari di kawasan kawasan hiburannya.

  6. Kadang-kadang ada atraksi jalanan yang menarik untuk ditonton.’

Sumber: