Apa ajang pencarian bakat pertama yang ada didunia?

The-voice-official-logo

Ajang pencarian bakat untuk mencari bakat-bakat didunia sudah marak sekali, hampir disetiap negara memiliki ajang pencarian bakatnya tersendiri. tapi tahukah kamu apa ajang pencarian bakat pertama yang ada didunia?

Ajang pencarian bakat pertama di dunia adalah bernama The Original Amateur Hour yang didirikan oleh Major Bowes yang sekaligus menjadi host acara itu pada tahun 1934 di sebuah stasiun radio dan salah satu musisi alumni dari acara tersebut yang kita kenal adalah Frank Sinatra.

Acara tersebut sempat berhenti pada tahun 1945 karena Major Bowes pendiri sekaligus host di acara tersebut mengundurkan diri dan meninggal dunia di tahun yang sama. Namun The Original Ameteur Hour dihidupkan kembali pada tahun 1948 oleh Ted Mack yaitu assisten dari Major Bowes itu sendiri. Acara tersebut sukses besar ketika memulai debutnya di televisi dan pada saat itu pemenang akan di hadiahi uang 1500 dollar. Berbeda kontras ya jika dibandingkan dengan tahun ini yang jumlahnya mencapai jutaan dollar.

Satu Dekade kemudian tepatnya pada tahun 1983 munculah acara yang serupa yang bernama Star Search. Di acara pendahulunya semua kontestan di jadikan menjadi satu untuk merebut satu gelar juara, namun di acara Star Search kontestan di bagi lagi menjadi berbagai macam kategori seperti bernyanyi, menari, stand up comedy dll. Di acara ini banyak loh yang alumninya menjadi musisi terkenal, seperti yang kita kenal ada Justin Timberlake, Beyonce, Christina Aguilera, Britney Spears dan masih banyak lagi. Dan dari situ munculah acara acara pencarian bakat lainnya seperti Amerika punya American Idol, UK punya X-Factor, Belanda punya The Voice, Korea punya I Can See Your Voice dan masih banyak lagi.