Apa aja souvenir yang bisa jadi koleksi?

koleksi souvenir

Selain ngoleksi foto, ada banyak barang-barang yang harus kamu kumpulin dan koleksi dari hasil travelling-mu biar bisa dikenang terus. Apa aja souvenir yang bisa jadi koleksi?

1. Kartu pos
Meski kamu nggak hobi kirim-kiriman kartu pos, tapi ngumpulin berbagai kartu pos dari berbagai tempat yang kamu kunjungin buat jadi souvenir. Biar lebih memorable lagi, saat travelling, kamu bisa langsung kirim kartu pos tersebut ke rumahmu yang diisi dengan cerita perjalanan travelling-mu sekarang ini.

2. Perangko
Sambil ngirim kartu pos ke rumah, kamu juga bisa koleksi perangko. Terdengar old school, sih. Tapi nyatanya ngoleksi perangko dari berbagai daerah yang udah kamu kunjungi tuh berkesan banget lho!

3. Mug
Mug juga bisa jadi suvenir wajib yang kamu beli saat travelling. Kalau udah terkumpul banyak, jangan lupa beli lemari transparan pajangan khusus untuk mug ini. Kalau bisa, usahain yang ada lambang atau nama negara tersebut. Bagi kamu pecinta Starbucks, koleksi tumblr Starbucks juga keren lho!

4. Pembatas buku
Buat kamu yang hobi baca buku dan nggak pernah lupa bawa buku setiap travelling, jangan lupa beli pembatas buku khas daerah tersebut dan selipkan di buku yang sedang kamu baca di tempat tersebut. Misalnya, kamu lagi baca “The Alchemist” di Turki, nah, pembatas buku khas Turkilah yang kamu gunain di sana.

5. Kopi
Kalau kamu termasuk pecinta kopi, jangan lupa untuk beli kopi khas daerah sana setiap kamu pergi travelling. Ada baiknya, sebelum mengunjungi tempat tersebut kamu udah browsing duluan. Atau kalau kamu punya teman orang lokal, jangan segan untuk tanya informasinya ke mereka.

Sumber: