Apa ada yang tau informasi tentang Hotel Dan Penginapan Di Bromo Dan Sekitarnya ?

image

Apa ada yang tau informasi tentang Hotel Dan Penginapan Di Bromo Dan Sekitarnya ?

Saat ini telah banyak pilihan hotel dan penginapan di sekitar Gunung Bromo dengan harga dan fasilitas yang berfariasi, beberapa diantaranya terletak cukup dekat dari bibir kaldera hingga anda dapat melihat langsung pemandangan lautan pasir, Gunung Batok dan bentang alam yang sangat indah Gunung Bromo dari halaman hotel tempat anda menginap. Namun demikian lokasi ini berada di ketinggian sehingga udara akan sangat dingin terutama di malam hari. Kebanyakan hotel yang berada di ketinggian ini bukanlah hotel besar dengan fasilitas yang lengkap, ada baiknya anda membawa perlengkapan penahan dingin yang baik jika akan menginap di sini seperti jaket tebal, baju dan celana panjang hangat, kaos kaki dan sarung tangan tebal serta penutup kepala.

Kebanyakan hotel di Bromo terletak di kawasan Ngadisari, di kawasan ini cukup banyak pilihan hotel mulai dari hotel berbintang sampai dengan homestay, beberapa hotel memiliki pemandangan langsung ke arah Bromo antaralain Hotel Cemara Indah, Hotel Bromo Permai 1 dan Lava View Lodge, sedangkan hotel dengan fasilitas terbaik ialah Jiwa Jawa Bromo yang terletak lebih rendah beberapa kilometer dari Pintu Taman Nasional.

Apabila anda mengunjungi Bromo melalui Pasuruan menuju kawasan Wonokitri / Tosari, walaupun tidak sebanyak hotel di kawasan Ngadisari namun anda dapat menemukan beberapa hotel yang cukup baik, antara lain seperti Bromo Cottage, Ancala Inn dan beberapa hotel lainya.

Berikut adalah daftar hotel yang ada di sekitar gunung Bromo, Tengger dan Semeru, lengkap dengan nomor telpon yang dapat anda hubungi serta informasi terkait.

Cemara Indah Hotel
Cemoro Lawang, Sukapura, Probolinggo.
Phone : +62 335 541019

Hotel Cemara Indah sangat terkenal di kalangan wisatawan di Bromo karena lokasinya yang tepat di bibir kaldera Bromo dengan pemandangan langsung menghadap ke lautan pasir, Gunung Batok dan kawah Bromo, saking dekatnya apabila sedang terjadi erupsi maka hotel ini harus tutup karena terselimuti abu gunung berapi. Spot favorit hotel ini terletak di samping restaurant, dimana terdapat kursi-kursi yang menghadap langsung ke Bromo.

Hotel Bromo Permai 1
Jl. Raya Cemoro Lawang, Ngadisari
Phone : +62 335 23459.

Seperti Cemara Indah, Hotel Bromo Permai 1 terletak di bibir kaldera Bromo namun sedikit agak dalam, untuk dapat melihat pemandangan lautan pasir, pura luhur, gunung batok dan kawah Bromo anda harus berjalan kaki beberapa meter (hanya 5 - 10 meter) dari bagian depan hotel. Uniknya hotel ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jadi anda harus membayar tiket masuk taman nasioal terlebih dahulu sebelum sampai di hotel ini. Kondisi hotel relatif lebih baik dari Cemara Indah yang lebih mengandalkan view ke Bromo, restaurant tersedia di bagian depan hotel dengan menu yang cukup beragam termasuk menu western, hotel ini juga menjadi favorit menginap wisatawan asing. Sewa jeep dapat dilakukan di hotel ini melalui meja resepsionis.

Lava View Lodge
Cemoro Lawang, Sukapura, Probolinggo.
Phone : +62 335 541009.

Satu lagi hotel yang terletak sangat dekat dengan kaldera Bromo ialah Lava View Lodge dengan pemdangan langsung ke lautan pasir. Lokasinya sedikit terpencil namun cukup mudah dijangkau dengan halaman parkir yang cukup luas, sangat dekat dengan kawah Bromo sehingga bagian luar hotel ini cukup berdebu. Berjalan beberapa meter ke bagian depan hotel terdapat kursi-kursi dengan pemandangan langsung ke Gunung Batok dan Kawah Bromo.

Jiwa Jawa Bromo
Jl Raya Bromo, Wonotoro, Sukapura, Probolinggo.
Phone: +62 335 541193.

Hotel ini sebelumnya bernama Java Banana Bromo, merupakan hotel dengan fasilitas terbaik yang ada di kawasan ini. Untuk anda yang tak ingin kehilangan kenyamanan dan hospitality selama menginap di Bromo, mungkin Jiwa Jawa Bromo adalah pilihan yang tepat. Lokasinya beberapa kilometer sebelum bibir kaldera, sehingga hotel ini bersih dari debu dan pasir Gunung Bromo.

Sion View Hotel
Desa Wonokerto, Ngadisari, Sukapura, Probolinggo.
Phone : +62 81 24973718.

Satu lagi pilhan hotel yang terletak dekat dengan kaldera Bromo, Hotel Sion View banyak memasang papan iklan dan petunjuk jalan di sepanjang jalan menuju Bromo sehingga cukup mudah untuk ditemukan.

Cafe Lava Hostel
Cemoro Lawang, Sukapura, Probolinggo.
Phone: +62 335 541020

Lokasinya sangat dekat dengan pintu masuk taman nasional. Dengan harga yang relatif murah penginapan ini cocok untuk anda yang ingin sedikit berhemat atau hanya sekedar singgah bermalam untuk mengikuti kegiatan lain seperti tour bromo. Cafe Lava juga menyediakan paket wisata dan penyewaan jeep.

Yoschi’s
Desa Wonokerto I Bromo, Sukapura, Probolinggo.
Phone : +62 335 541018.

Merupakan penginapan yang cukup melegenda di kalangan backpackers. Berlokasi sekitar 3 Km dari Cemoro Lawang dengan harga cukup murah sekitar Rp. 250.000 / malam.

Grand Bromo Hotel
Jl. Raya Bromo, Sukapura, Probolinggo.
Phone: +62 335 581103.

Sebelumnya bernama Hotel Raya Bromo, merupakan hotel kedua terbesar dan termewah yang ada di kawasan Bromo setelah Java Banana. Berlokasi di Sukapura, sekitar satu jam perjalanan dari Cemoro Lawang.

Bromo Cottages
Tosari, Pasuruan
Phone: +62 335 515253.

Walaupun bernama cottages, sebenarnya Bromo Cottages merupakan hotel kelas atas dengan sekitar 100 kamar. Tersedia layanan penyewaan mobil dan jasa wisata / tour. Harga kamar terendah mulai sekitar Rp. 1.500.000 / malam.

Bromo Surya Indah Homestay
Desa Wonokitri
Phone: +62 343 571049.

Sebuah penginapan sederhana dengan lokasi yang cukup strategis untuk melihat pemandangan Bromo. Cocok untuk anda yang ingin berhemat dengan harga sewa yang cukup terjangkau.