Anjing besar yang paling setia

Adakah jenis anjing yang bertubuh besar namun setia kepada pemiliknya? anjing apa sajakah itu?

Tentu saja ada. 5 anjing besar paling setia untuk dipelihara berikut.

  1. Saint Bernard

Saint Bernard dikembangbiakkan sebagai anjing penolong para pendaki gunung di Swiss Alps dan Italia, terkenal dengan gambarannya membawa-bawa barel minuman hangat di lehernya untuk diminum pendaki yang tersesat atau korban longsor. Sangat pintar dan baik hati, kan? Sebagai peliharaan keluarga pun mereka memiliki karakter yang menyenangkan, senang terhadap anak kecil dan toleran terhadap peliharaan lain. Mereka sangat setia pada tuannya dan akan melindunginya ketika ada ancaman. Padahal Saint Bernard bukan tipe anjing galak atau agresif, tapi dengan badannya yang besar dan berat (bisa sampai 120 kg!), kalau ada maling mungkin takut duluan, ya! Ia selalu ingin jadi pusat perhatian, jadi balas kesetiaannya dia dengan sering mengajaknya bermain dan berjalan-jalan

  1. Komondor

Anjing yang dijuluki ‘anjing pel lantai’ karena bulunya ini dikembangbiakkan sebagai penjaga kawanan kambing. Hmm, dengan bulunya yang putih dan gimbal seperti itu ia bisa berbaur baik dengan para kambing, ya? Jika bisa dipercaya sebagai penjaga kawanan kambing, maka kesetiaannya tak perlu diragukan lagi. Anjing asal Hungaria ini bisa menjadi anjing peliharaan keluarga yang tepat. Penyayang dan manja, si ‘gentle giant’ yang beratnya bisa mencapai 60 kg ini selalu ingin bermanja-manja dengan kamu.

  1. Samoyed

Anjing ini dikembangbiakkan oleh suku nomaden bernama Samoyede di Asia tengah dan Siberia sebagai anjing pemburu dan penggembala. Namun lepas dari itu, suku Samoyede memperlakukan mereka seperti anggota keluarga. Berkat hasil kerja kerasnya, mereka sangat dimanjakan dan dihormati oleh suku Samoyede sehingga menjadikan mereka hewan peliharaan yang penyayang dan setia yang ada sekarang ini. Anjing Samoyed menyukai jadi pusat perhatian dan bisa melakukan apa saja untuk diperhatikan. Rasa ingin tahunya yang tinggi dan punya banyak energi membuatnya ingin selalu kamu ajak bermain di luar.

  1. Newfoundland

Kamu ingat cerita Peterpan? Anjing yang menjadi ‘Nana’ alias nanny bagi anak-anak Darling adalah jenis Newfoundland, lho! Kesetiaan dan sifat penyayang anjing Newfoundland memang terbukti adanya, bukan hanya cerita dongeng. Para Newfies ini, begitu mereka sering dipanggil, memang bisa menjadi babysitter yang baik. Anjing yang dulunya dikembangbiakkan sebagai anjing pekerja oleh para nelayan ini dikenal sebagai anjing yang penurut, penyayang dan protektif terhadap keluarganya.

  1. Golden Retriever

Anjing Golden Retriever termasuk anjing peliharaan keluarga yang populer karena karakternya yang setia dan penyayang, cocok untuk kamu yang punya anak kecil di rumah. Ia sangat senang bermain dan mudah kamu latih untuk bermain lempar tangkap. Meskipun dulunya dikembangbiakkan sebagai anjing pemburu, tapi anjing Golden Retriever yang ada sekarang sangat ramah terhadap hewan lain bahkan hewan yang lebih kecil seperti kucing. Kalau ingin mengadopsi anjing Golden Retriever, jangan lupa untuk sering mengajaknya berolahraga dan menyisir bulunya yang panjang, ya!