Anak gadis keramas di hari sabtu

Selamat sore teman-teman. Ada yang mengatakan bahwa seorang anak gadis tidak boleh keramas pada hari sabtu, karena berakibatkan anak tersebut kelak akan memiliki suami yang sering menyiksa. Hmmmm , Apa sebenarnya hubungan keramas dengan calon suami yang sering menyiksa?

Ternyata begini ceritanya, saat itu saya hendak mau mandi dan keramas ni, di larang…jangan keramas pamali?? Kenapa pamali?. Konon katanya jika wanita keramas dihari sabtu banyak yang berkeyakinan akan mendapat apes yaitu mendapat suami yang kasar dan mudah melayangkan tangannya (memukul). Tak cukup disitu, keramas dihari sabtu juga konon ketika ada orang yang meninggal dunia di sekitar kampung kita, maka kita di larang kermas pada hari itu dengan alasan nanti akan sakit dan lebih parahnya ikut meninggal seperti orang yang meninggal itu.

Tentang pernyataan yang satu ini, tidak ada hubungan logis dan relevan antara hari Sabtu dan keramas karena keramas tidak didasarkan pada hari. Kalau memang rambut sudah kotor mengapa tidak keramas pada hari Sabtu? Kalau habis kecebur got, masak nunggu besoknya baru keramas?(Nah lhooo). Trus penting juga, bagi wanita muslim kalau sudah berhenti haidnya dan ingin segera beribadah masak nunggu keesokan harinya? hayooo