Alfred Chan Wing-kin, CEO of Hong Kong and China Gas Co Ltd


image


History of Alfred Chan Wing-kin``

Alfred Chan Wing-kin, managing director Hong Kong dan China Gas Co Ltd dan ketua Towngas China Co Ltd, telah bekerja di perusahaan tersebut selama seperempat abad, mengawasi dorongannya ke daratan China dengan meluncurkan sejumlah kota. usaha patungan pipa gas dan pengembangan proyek infrastruktur energi.`

Bergabung dengan Towngas pada tahun 1992, beliaudi bagian pemasaran dan layanan pelanggan saat perusahaan tersebut berkembang. Dia dipromosikan untuk menjadi manajer umum pemasaran dan layanan pelanggan pada saat China kembali menjalankan kedaulatan atas Hong Kong pada tahun 1997.

Peran Alfred Chan Wing-kin di Hong Kong and China GAs

Berbicara tentang pengalaman manajemennya, Chan melihat perannya sebagai “dokter keluarga” di perusahaan tersebut. Tujuannya adalah untuk berperan aktif di jantung struktur organisasi, melihat perusahaan tumbuh, memotivasi staf dan membantu dirinya menjadi atasan yang baik di posisi yang lebih tinggi. Dia sangat senang melihat banyak karyawan yang masih junior memulai jalur karir yang baik dan mencapai sesuatu untuk diri mereka sendiri sambil menikmati pekerjaan mereka.

Seperti yang dilakukannya ketika Perdana Menteri Zhu Rongji meluncurkan Pipa Gas Timur-Barat sepanjang 4.000 kilometer pada tahun 1992 setelah cadangan gas alam yang sangat besar ditemukan di wilayah otonomi Xinjiang Uygur selatan yang pada awalnya cukup untuk memberi makan provinsi ber-serial.

Pipa yang dibangun dengan biaya sebesar US $ 17 miliar, mengalir melalui jantung negara tersebut di sembilan provinsi dari Xinjiang ke pusat keuangan Shanghai di timur. Menurutnya ini adalah kesempatan sempurna, bagi Towngas untuk menyuntikkan modal ke bisnis gas alam. Kota pertama yang berhasil menyesuaikan dirinya dengan sistem itu adalah Suzhou di provinsi Jiangsu. “Itu adalah pengalaman yang sangat bagus bagi kami dan keseluruhan persepsi orang berubah.”

Pada tahun 2008, Towngas telah konsisten dalam bisnis energi baru di daratan, termasuk mengubah karbon dioksida menjadi bahan kimia lainnya, dan telah memulai pusat penelitian dan pengembangan di Shanghai dan Suzhou.

"Daratan China adalah pasar yang sangat besar dengan sumber daya alam dan banyak industri, ditambah populasi yang besar, sementara Hong Kong hanya satu kota. Tapi, kita perlu menggunakan modal Hong Kong dan semangat kewiraswastaan secara efisien, " kata Chan.

Sejak debutnya di daratan pada tahun 1994, Towngas sekarang memiliki 241 proyek di 26 provinsi, daerah otonom dan kotamadya dan satu lagi di Thailand.

Gas kota telah memasok lebih dari 1,8 juta pelanggan melalui jaringan yang terdiri dari sekitar 3.500 km pipa gas dan menyediakan berbagai macam aplikasi gas.

Perusahaan ini juga masuk ke sektor telekomunikasi di Hong Kong pada tahun 2004 dan lima tahun yang lalu di daratan. Saat ini, ia mengoperasikan dua pusat data di SAR dan empat lainnya di daratan untuk memantau jaringan pipa gas.

Inovasi itu penting,” tegas Chan, dan Towngas berfokus pada efisiensi penggunaan energi baru di berbagai bidang.

Dia yakin Hong Kong masih memiliki peluang besar dalam pengembangan teknologi dan inovasi di kawasan ini karena kota ini memiliki universitas-universitas besar yang menghasilkan banyak lulusan terbaik setiap tahunnya, dan mereka juga terbuka untuk pelajar dari daratan dan luar negeri yang dapat bekerja di Hong Kong.

Perusahaan gas, dia yakin, mendapat manfaat dari Belt and Road Initiative karena membantu produksi industri daratan, dan Towngas mencari peluang untuk membangun sistem gas di negara-negara dan kawasan Belt and Road.

Dia mengingat hari-hari awal Hong Kong karena, pada dasarnya, sebuah desa nelayan dan kebanyakan orang hanya mengenal kayu sebagai bahan bakar padat. Bisnis gas sangat kecil sekali. Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan bagi generasi muda, Chan menekankan. Mereka harus bekerja keras dan belajar lebih banyak melalui proyek yang berbeda.

Quotes dari Alfred Chan Wing - Kin

“Jika Anda memiliki kesempatan yang jauh dari rumah, lakukanlah,” sarannya, "karena Anda tidak akan memiliki banyak kesempatan begitu Anda terikat dengan keluarga atau apa pun. Anda mungkin memiliki keterpaparan terbatas, bukan tidak mungkin, tapi terbatas. "

“Hal lain adalah melihat jauh,” katanya. Uang tidak harus datang dulu. “Hanya bila Anda bisa menikmati pekerjaan Anda, Anda bisa mengembangkan karir Anda dengan baik.”

Sumber

:http://www.chinadailyasia.com/articles/49/55/128/1498188570866.html
:http://www.bloomberg.com/research/stocks/people/person.asppersonId=8073438&privcapId=410316