Album apa saja yang telah di rilis oleh Dygta?

dg

Dygta adalah grup band yang didirikan pada tanggal 18 Agustus 1996 di Bandung, Jawa Barat. Kini Dygta digawangi oleh Yon Chasman, Adjie, Dicky, Aang, Sigit. Awalnya, Dygta adalah band sekolahan yang diperkuat Yon (keyboard), Adjie (vokal), Teddy (gitar), Gilang (bass), dan Dimas (drum). Mereka pun berusaha keras agar dapat rekaman.

Kapanlagi.com - Setelah menghilang selama lebih kurang 3 tahun dari hiruk-pikuk industri musik tanah air, kini Dygta kembali merilis album baru mereka. Bertitelkan Bukan Kekasih Setia, band asal Bandung ini tetap mengusung musik yang bergenre ‘pop romance’ yang lugas bertutur tentang kerapuhan hati dan cinta yang kelam.
Tak banyak yang berubah memang, hanya saja mereka menawarkan sebuah kematangan lirik yang terangkum dalam 12 lagu.

Dengan menjagokan single KESEPIAN, band yang pernah mencetak hits PECUNDANG SEJATI di tahun 2004 ini mencoba untuk menonjolkan nuansa akustik yang lebih kental dengan sound piano dan gitar akustik.

Tentu ini semua tak lepas dari masuknya Dicky (gitar), Aang (drummer) dan Sigit (bass) sebagai personil baru, setelah Yon Chasman (keyboard) dan Ajie (vocal) ditinggalkan mantan rekan-rekan mereka, yakni Dimas, Teddy dan Gilang.

Seperti dituturkan Yon Chasman, motoris Dygta, “Materi lagu terasa makin kuat bertutur soal diduakan dan menduakan cinta, dan ini menunjukkan pendewasaan karakter kami yang lebih matang dalam berlirik.”

Selain menyuguhkan aransemen musik yang lebih segar, Dygta juga merengkuh dua vokalis cantik, Meda untuk duet di lagu HARUS BERAKHIR dan Nita featuring di lagu BERPISAH, yang diharapkan dapat memberikan sentuhan yang berbeda.

Sementara video klip KESEPIAN yang bercerita tentang kesepian seseorang yang gagal dalam bercinta dan tak pernah menemukan soulmate-nya, akan digarap oleh pembuat klip kenamaan, Glen Kainama.

Album Bukan Kekasih Setia bisa disebut sebagai album sisi sentimental Dygta. Simak saja beberapa lagu keren seperti KAU CINTAKU, DEMI CINTA, DUA HATI, LELAKI SEMPURNA, SAAT KEHILANGANMU, TERNYATA, AIR MATA dan YAKINKAN DI HATIMU, yang kesemuanya sangat ‘mengharu-biru’ para pendengarnya.

Dan ini diyakini Yon Chasman, selaku ‘pemasok’ mayoritas lagu-lagu Dygta, bahwa album ke-3 yang berisi 12 lagu dan digarap dalam rentang waktu dua bulan, yang digarap pada akhir Desember 2006 – akhir Januari 2007, akan membawa band bentukan tahun 2000 ini kembali bersaing dalam belantara musik Indonesia.