Alat musik apa yang paling suka kalian mainkan?

image

Bermain alat musik salah satu kegiatan yang sangat cocok dan pas dikala gabut melanda, sedang mencari inspirasi dan dapat membangun mood kita menjadi baik.
Nah klo versi aku alat musik yang paling suka aku mainkan itu gitar dan keyboard. karena menurut ku dua alat musik ini mengeluarkan suara yang enak dan kane untuk dimainkan serta cocok untuk melatih diri.
Nah klo versi kalian alat musik apa yang paling kalian suka mainkan? yuk sharing!

Hmm…kalau saya sendiri sangat suka memainkan gitar. Saya sudah belajar cara memainkan gitar sejak saya masih kelas dua SMP. Waktu itu jika tidak salah, teman sekelas saya yang mengajarkannya caranya bermain gitar kepada saya hingga saya bisa memainkannya seperti sekarang ini. Pertama - tama saya mempelajari teknik genjrengan dan nada - nada dasar yang ada di gitar sebelum kemudian terus belajar teknik - teknik yang lebih tinggi seperti finger style dan lain sebagainya. Saya juga banyak menggemari beberapa pemain gitar terbaik di dunia seperti Synyster Gates dari Avenged Sevenfold dan Billie Joe Armstrong dari Green Day. Dulu saya cukup intens memainkan gitar, tetapi untuk sekarang saya lumayan jarang memainkannya akrena kesibukan yang sedang saya jalani.

Mungkin ini sedikit melenceng dari pertanyaan ya. Saya sebenarnya suka bermain musik saat kecil, namun saat beranjak remaja hingga sekarang saja sudah tidak lagi bermain musik. Dulu saat SD saya tergabung di grup marching band dan memegang alat musik organ (piano kecil). Saya dulu cukup menguasai beberapa lagu baik lagu pop maupun lagu nasional. Namun sebenarnya sampai sekarang saya masih beberapa not lagu2 tersebut hanya saja sudah tidak selancar dulu, karena memang sudah tidak diasah. Semoga nanti saya memiliki kesempatan untuk bisa bermain musik lagi.

Kalau yang paling suka, aku rasa tidak ada ya hehe… Hanya saja saya bisa sedikit memainkan piano dan recorder. Recorder ini karena pernah dijadikan ujian praktek semasa sekolah jadinya mau tidak mau harus belajar. Ternyata seru juga, tapi aku masih tidak sepandai itu. Buktinya ketika meniup masih suka melenceng nadanya karena lubang recorder yang tidak tertutup sempurna. Kalau piano karena memang dari kecil sudah diajarkan, cuma makin kesini makin malas jadinya ya hanya sekadar bisa saja.

Aku ingin bisa memainkan gitar sih sejak SMP karena suara yang dihasilkan itu menurutku unik dan fleksibel. Fleksibel dalam artian bisa memainkan nada dan sebagai iringan. Saya rasa juga gitar itu multifungsi jadi ketika bernyanyi dengan alunan gitar saja, itu pun cukup.

Piano. Kadang-kadang sih juga organ elektrik seperti Yamaha Electone.

Saya mulai bermain piano sejak kelas 6 SD secara otodidak. Untuk genre yang saya sukai adalah musik klasik, karena entah kenapa saya merasa jika memainkan musik klasik, saya tidak perlu orang lain untuk menghasilkan musik yang bagus, jadi terasa lebih mandiri jika dibanding bermain musik pop yang memerlukan orang lain dalam sebuah band.

Dalam belajar piano secara otodidak saya sangat mengandalkan internet untuk belajar, dengan menonton berbagai tutorial dan membaca tips dan trik piano dari tulisan online. Tidak lupa pula untuk mempelajari not balok karena itu adalah hal yang sangat penting dalam piano klasik. Setelah itu baru saya mulai mempelajari partitur-partitur komponis klasik seperti Bach, Mozart, Beethoven, Chopin, Schubert, dll.

Semasa SMA saya mulai volunteer untuk menjadi pemain organ / organis di gereja saya. Setidaknya setiap bulan saya mendapatkan kesempatan untuk mengiringi peribadatan dan paduan suara disana. Menjadi organis memberikan saya pengalaman baru dan kematangan dalam bermusik, dan bukan hanya terpaku pada piano saja.

Bagi saya bermain piano dan alat musik sejenis tidak pernah terasa membosankan karena selalu ada hal baru yang bisa dipelajari. Selain itu ia bisa menjadi pengisi waktu luang dan pelepas penat untuk menikmati me time.