Alasan Kenapa Tidak Punya Budget Untuk Traveling

Semua orang pasti menyukai traveling. Berkunjung ke tempat-tempat indah yang berada di kota dan negara lain jelas menyenangkan. Apalagi kini banyak sosial media yang menjadi wadah bagi seseorang untuk mengunggah foto-foto liburannya. Wah, jadi semakin ngiler ingin jalan-jalan juga. Yang sering menjadi masalah utama adalah budget. Kira-kira apa saja penyebab kita tidak mempunyai budget untuk traveling?

Kalap Diskon

image

Tak bisa dipungkiri, sekarang ini hasrat belanja tak hanya menyerang kaum hawa saja. Para pria pun sudah banyak yang doyan hunting barang-barang bermerk yang sedang mengadakan diskon besar-besaran. Belum lagi godaan memborong banyak karena mumpung lagi murah selalu menghantui. Yang perlu diyakini, gebyar diskon seperti ini masih akan terjadi lagi, kok. Tahan saja keinginan untuk belanjamu.

Nongkrong Hore di Kafe

Ngopi di sebuah kafe belakangan ini juga menjadi salah satu gaya hidup yang diikuti banyak orang. Sepulang kerja, seru rasanya melepaskan penat dengan teman kerja sambil santai menikmati secangkir kopi yang sedap. Tapi, kalau tiap hari begini, tentu akan membuat keuanganmu menipis. Cukup luangkan waktu di akhir pekan untuk merelaksasi pikiran dengan nongkrong, uangnya bisa ditabung untuk traveling bareng sahabat. Tidak rugi, kan?

Gila Gadget

image

Setiap harinya selalu ada gadget baru yang dirilis. Bahaya nih bagi mereka yang hobi gonta-ganti handphone atau laptop, juga kamera setiap kali seri terbaru muncul. Selama yang dimiliki masih berfungsi dengan baik, rasanya tak perlu diganti dulu. Bisa membeli kamera terbaru dengan harga yang wow, tapi akhirnya tak ada sisa budget untuk jalan-jalan, kan percuma juga?

Membeli Barang yang Tidak Penting

Biasanya wanita sering tergoda untuk membeli barang-barang yang tak penting. Niatnya hanya jalan-jalan ke mall, bisa terhipnotis tas cantik atau sepatu-sepatu yang dipajang di etalase. Padahal yang di rumah masih banyak yang bagus. Awalnya hanya mengantar teman, pulang-pulang malah barang belanjaan sendiri yang paling banyak. Apalagi sekarang ada online shop yang semakin memanjakan dorongan untuk belanja. Setiap kali hasrat seperti ini muncul, coba ingat-ingat pantai indah di Bali, atau romantisnya musim gugur di Jepang. Simpan lagi uangmu.