Alasan kenapa kopi luwak istimewa dan mahal?

cafe-sach-nguyen-chat-dak-lak
Anda suka minum kopi? Suka banget aroma kopi? Atau hobi banget mencicipi kopi tiap pagi? Lalu bagaimana dengan kopi luwak? Apa anda pernah menyeruput kopi ini? mendengar namanya saja anda mungkin langsung berpikir jika kopi ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang berkantong tebal saja.

Tidak usah bingung lagi ya buat anda para pecinta kopi atau ingin membuka bisnis kedai kopi di kota Jember sudah terdapat biji kopi arabika jember dan juga lengkap dengan mesin kopi murah jember lho.

Tidak heran jika banyak orang yang segan memebeli karena tidak kuat mebayarnya, satu cangkir kopi luwak yang harganya selangit. Pertayaan selanjutnya adalah, kenapa kopi luwak bisa jadi begitu mahal, simak yuk lebih lanjut kutipan dari kami dibawah ini.

Pertama, proses pembuatan biji kopi ini dilakukan secara manual dengan bantuan hewan luwak dan bukan dengan mesin. Hewan ini dikenal hanya mau makan biji kopi terbaik dan mengabaikan biji kopi dengan kualitas dibawah itu, apalagi yang buruk. So anda bisa bayangkan betapa sulitnya mendapatkan biji kopi untuk dijadikan kopi luwak.

Nah karena hewan bukan mesin, kita tidak bisa memaksa mereka untuk mengolah biji kopi. Apalagi bagi luwak hanyalah cemilan atau pencuci mulut. Jadi jangan harap mereka lahap menyantapnya. Cara mendapatkannya juga unik, mereka tidak dapat mencerna biji kopi dengan tingkat kepadatan tertentu sehingga saat keluar bersama kotoran, bentuk biji kopinya masih tetap utuh.

Alasan selanjutnya yang membuat kopi luwak istimewa tentu saja karena punya kadar asam dan kafein rendah. Kenyataan ini membuat kopi luwak aman diminum oleh penderita diabetes, maag, dan jantung. Aromanya pun sangat fenomenal karena diproses dengan enzim proteolitik.

Selain itu, kopi luwak juga dikategorikan dalam jenis kopi berkualitas. Maksudnya adalah biji kopinya dihasilkan dengan cara fermentasi dalam perut luwak yang bercampur dengan enzim tertentu dan berlangsung selama 8-12 jam sehingga kandungan kafeinnya rendah karena proteinnya sudah di urai. Sedangkan biji kopi berkualitas yang dihasilkan dari biji kopi biasa memerlukan waktu fermentasi 5-8 tahun. Waktu yang begitu cepat dari proses fermentasi inilah yang membuat kopi luwak istimewa dan mahal.

Buat anda yang ingin membuka usaha kedai kopi di kota Jember sudah terdapat biji kopi murah jember dan juga melayani ekspor impor jember Indonesia lho. Minat? Yuk langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima Kasih.