Alang -Desi Puspitasari

Alang -Desi Puspitasari

Deskripsi Buku


Jalan seni memang terjal. Meski berbekal tekad yang kuat dan kerja keras, Alang masih terseok-seok untuk menggapai mimpi sebagai musisi. Bapaknya bukanlah tipe penuntut, tapi ia menginginkan anaknya memiliki cita-cita yang membuat hidupnya lebih sejahtera dibanding kehidupannya sekarang.

Bapaknya hanyalah seorang tukang becak dan ibunya berjualan sayur di pasar pagi. Hobi dan cita-cita Alang dianggap Bapak sangat mahal dan tidak menjanjikan. Ada banyak kasus di kampungnya yang memberi contoh bahwa pekerja dan penikmat seni hanyalah pekerjaan tak jelas. Seni tak hanya membuat mereka melarat karena tak bisa memberi penghasilan yang layak, seni bahkan dapat membuat mereka bermasa depan suram hingga generasi berikutnya.

Alang ingin manut, tetapi ia juga tak bisa mengalihkan pikirannya ke selain menjadi seniman. Hanya ada dua pilihan: tinggal dan pergi untuk tak pernah kembali.

Detail Buku


Weight 210 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman 240
Author Desi Puspitasari

Detail Pengarang


Desi Puspitasari adalah novelis dan cerpenis yang karyanya telah diangkat ke layar kaca serta layar lebar. Terlahir di Madiun pada 7 November 1983, ia tinggal di Yogyakarta sejak menempuh pendidikan tinggi hingga saat ini.

Karya-karyanya antara lain: Kutemukan Engkau di Setiap Tahajudku, 2007 (terbit di Malaysia 2008, diadaptasi ke FTV Religi oleh Starvision 2010), Di Bawah Naungan Cahaya-Mu, 2008 (terbit di Malaysia 2009), Girl-ism (Gramedia, 2009), On a Journey (Bentang Pustaka, 2013), The Strawberry Surprise (Bentang Pustaka, 2013, diadaptasi ke film layar lebar oleh Starvision, 2014), dan Jogja Jelang Senja (Grasindo, 2016). Cerpen dan cerita bersambungnya telah dimuat di Koran Tempo, Jawa Pos, Majalah Femina, Media Indonesia, Suara Karya, Suara NTB, Jakarta Beat, Majalah Kawanku, Majalah Kartini, dan Majalah Horison.