Aku mau jadi introvert ah, ada masalah?

introvert

Olaa!! :kissing_cat:

Yang lagi baca topik ini, merasa dirinya introvert gak? jujur aku sendiri merasa diriku introvert sih :frowning_face:

:question::woman_shrugging:t3: :question:
-Menurut pendapat teman-teman, introvert itu masalah gak sih?? jika diposisi tersebut, kenapa kamu lebih memilih untuk menjadi pribadi yang introvert?? usaha apa yang kamu lakukan jika kita memtuskan untuk keluar dari pribadi introvert??

-Ayo berpendapat supaya kita bisa meningkatkan awareness yang tepat untuk semuanya!!
Terimakasih!!

setiap kepribadian, pasti memiliki sisi negativ dan positifnya masing-masing kak. orang ekstrovert juga memiliki sisi negatif apabila kita tidak bisa mengontrol pembicarannya kita

tapi balik lagi, kalo orang introvert biasanya lebih teliti, karena sebelum melakukan suatu hal. biasanya dia berpikir lebih jernih terlebuh dahulu sebelum melakukan sesuatu, dia juga tidak banyak omongnya, dan orang introvert biasanya emang lebih suka sendiri. tetapi dilihat dari pribadi masing-masing sih, introvert nya kayak gimana

kalo aku pribadi, bisa jadi orang ekstrovert dan bisa juga jadi orang introvert. tapi jangan remehkan orang introvert juga kak. biasanya dia juga si pemikir yang sangat kritis. itu pendapatku sih. boleh kasih komentar kalo ada salah. terima kasih :hugs:

introvert bukanlah kesalahan. introvert adalah jenis kepribadian yang ada pada diri manusia. hal yang sangat normal jika seseorang memiliki kepribadian introvert. terkadang ada beberapa hal yang mendasari kita untuk menjadi introvert, yaitu lingkungan yang tidak sesuai dengan kepribadian kita, tidak nyaman berada di keramaian, sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain, dan sebagainya. introvert bukanlah masalah jadi kamu tidak perlu keluar dari lingkaran itu. yang perlu kamu lakukan adalah mencoba untuk membuka diri kepada orang lain, mencoba memahami orang lain dan lebih menerima lingukungan yang ada. kamu juga bisa mencari lingkungan pertemanan yang kamu rasa cocok dengan diri mu. jangan pernah takut untuk mencoba.

Masalah atau ngga? jelas nggak sih kayaknya…
Itukan kepribadian orang, itu hak dia, dan itu sama sekali gak ada pengaruhnya dengan orang lain, kecuali dia jadi teroris :joy: #justkidding

Selain itu menurutku, ini juga bukan pilihan…
Antara dia ekstrovert atau introvert itu sepertinya bawaan dari cara dia berkomunikasi yah
But anyway it’s my opinion, hehe

Hai rabitha!! nah ini satu lagi nih, menurut ku setiap pendapat orang tidak ada yang salah menurut persepsinya, dengan kita berpendapat kita bisa saling bertukar pikiran dan juga informasi kan hehe, bener banget yah, kita juga tidak bisa secara sepihak menghakimi orang orang yang merasa dirinya introvert, setiap orang memiliki tipe kepribadian masing masing dengan tiap kelebihan serta kekurangan dan mereka berhak juga untuk memilih kepribadiannya. Yang perlu kita lakukan adalah selalu memandang positif dan aware bahwa perbedaan kepribadian bukanlah masalah selama tidak menimbulkan pelencengan norma dan kesopanan, terimakasih Rabitha!! semoga kita selalu menjadi orang yang berusaha menjadi lebih baik setiap harinya!!

eheiiii bener bangett, HAK, setiap orang punya hak untuk memilih, dan setiap orang punya kewajiban untuk menghargai perbedaan pilihan tersebut, thankss sudah beropinii!!! semoga kita selalu menjadi pribadi yang terus mau belajar!!! :star_struck:

Thankyou Merissa sudah beropini!! setelah membaca ini aku jadi bertekad untuk mau mencoba membuka diri dan berani untuk mencoba, semoga kamu selalu memberikan pesan positif seperti ini kepada orng lain, karena pasti diluar sana banyak teman teman kita yang tidak kita genggam tangannya untuk bersama sama berani keluar dan berani mencoba!! thanks Merissa!!

siapppp kakkk, kamu juga semoga selalu dikelilingi orang baik dan selalu melakukan hal positif untuk setiap harinyaa

KEEP SMILE AND KEEP POSITIVE THINKING ! :hugs: :hugs:

Hallo izin berpendapat yaa! Introvert atau ekstrovert sebenarnya bukanlah suatu pilihan yang bisa dengan mudah di-switch. Kepribadian seperti itu juga bisa berasal dari gen orangtua, meskipun yang lebih besar andilnya merupakan lingkungan sedari kecil. Kalau dari kecil lingkungan serta didikan orangtuanya juga mengarah kepada pembentukan pribadi anak yang introvert, anak tersebut tidak bisa setelah dewasa tbtb langsung ingin berganti ke ekstrovert. Dan tidak ada istilah ekstrovert lebih dari introvert. Keduanya unik dengan caranya masing-masing. Terima kasih kakk jika berkenan silahkan cek postingan terbaru saya hehe.