Aktifitas Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo

wisata_indonesia

(Ferdi Hasan) #1

Setiap daerah yang ada di Indonesia kini sudah mulai gencar dalam mempromosikan dan mengembangkan potensi wisata yang dimilikinya, begitu juga dengan Jogja. Nah, kali ini, kami akan membicarakan soal salah satu objek wisata Jogja yang disebut-sebut sebagai objek wisata kebanggaan masyarakat sekitar karena keistimewaannya yang bahkan tidak ada kembarannya di kawasan Asia Tenggara. Namanya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yang ada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Gumuk pasir ini adalah gumuk pasir yang istimewa yang sekarang sudah dikembangkan dan dilengkapi dengan berbagai spot menarik untuk dijadikan objek kegiatan fotografi.

Tak hanya memungkinkan pengunjungnya melakukan atifitas fotografi saja, Gumuk Pasir Parangkusumo juga memungkinkan pengunjungnya melakukan berbagai hal di bawah ini:

Sandboarding
Ini adalah aktifitas utama yang menjadi daya tarik dari objek wisata yang satu ini. Pastinya aktifitas sandboarding ini ditujukan untuk Anda yang sangat menyukai tantang dan kegiatan yang memacu adrenalin. Tetapi, Anda juga bisa melakukannya meskipun Anda belum memiliki keahlian untuk ini, karena di sini ada pemandu yang akan sigap mengajari Anda. Pastinya, Anda harus membayar lebih untuk jasa pemandu dan sewa papan seluncurnya ya.

Tracking
Jika Anda enggan untuk melakukan sandboarding, Anda bisa melakukan tracking sebagai gantinya. Tentu ini adalah alternatif yang baik jika Anda tengah bosan dengan aktifitas tracking di hutan atau pegunungan yang biasa dilakukan. Anda bisa berjalan berkeliling di sekitar kawasan gumuk pasir ini, dan Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari gunung atau hutan yang biasa Anda jadikan objek untuk aktifitas yang satu ini.

Camping
Coba deh sesekali Anda merasakan camping di daerah gurun pasir. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Gurun Sahara atau Gurun Gobi, karena gumuk pasir milik Yogyakarta ini juga bisa digunakan untuk kegiatan yang satu ini.

Nah, itu dia beberapa aktifitas yang bisa Anda lakukan saat berada di objek wisata Gumuk Pasir Parangkusumo yang ada di Jogja, selain berfoto-foto tentunya. Demikian tulisan ini, semoga ulasan yang kami bagikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda ya.