Akibat tidak bersih dalam menghapus make-up diwajah

Rasa malas menjadi sesuatu yang menghambat wanita untuk merawat diri. Seringkali didapati setelah menggunakan make-up malas membersihkan sisa-sisa make-up. Adakah akibat dari kebiasaan seperti ini.

Mencuci wajah sebelum tidur dimalam hari sangatlah penting, jika Anda selalu melewatkan hal ini maka jangan heran apabila nanti akan ada banyak sekali masalah yang muncul kulit wajah Anda. Kotoran yang menempel pada make up Anda, bisa saja terperangkap didalam pori-pori sehingga beresiko memicu timbulnya jerawat. Selain jerawat, berikut ada beberapa lagi masalah yang bakal muncul akibat malas mencuci muka sebelum tidur.

  1. Membuat Kulit Kusam
    Kulit wajah Anda akan menjadi kusam apabila Anda malas membersihkan wajah sebelum tidur. Jika tidak percaya, silahkan buktikan sendiri. Hal ini dikarenakan kotoran-kotoran akan menumpuk pada kulit wajah Anda sehingga semakin lama penumpukan tersebut akan membuat wajah Anda menjadi kusam dan hitam.

  2. Muncul Jerawat
    Jerawat adalah salah satu momok paling menakutkan bagi para remaja. Nah, salah satu pemicu munculnya jerawat diwajah adalah karena akibat malam membersihkan wajah dimalan hari. Apabila kita mencuci muka sebelum tidur maka kotoran diwajah Anda akan masuk kedalam pori-pori dan menyumbat pori-pori. Hal inilah kemudian yang menimbulkan jerawat.

  3. Penuaan Dini
    Kamu pasti tidak mau bukan, apabila wajah terlihat lebih tua dibandingkan usia Anda yang sebenarnya ? nah, maka dari itu jangan pernah malas untuk membersihkan muka dimalam hari sebelum Anda tidur.
    Kebiasaan malas mencuci wajah dimalam hari akan menyebabkan kulit wajah Anda menjadi lebih cepat keriput. Pertama-tama, mungkin tanda-tanda penuaan dini tersebut dimulai dari munculnya garis-garis halus pada wajah Anda, kemudian kerutan dan pada akhirnya wajah Anda pun menjadi keriput. Mengerikan apabila keriput sebelum waktunya.

  4. Bisa Membuat Mata Terkena Iritasi
    Dampaknya bukan saja pada kulit wajah Anda tetapi juga bisa membuat kulit mata Anda terkena iritasi. Maskara, eyeliner atau eyeshadow yang tidak dibersihkan bisa luntur ke area mata ketika Anda sedang tidur sehingga tanpa disadari hal ini bisa membuat mata terkena iritasi.

  5. Membuat Kulit wajah Menjadi Gatal
    Nah, kemudian yang terakhir adapun dampak dari akibat malas mencuci muka dimalam hari sebelum tidur bisa membuat kulit wajah Anda menjadi gatal. Rasa gatal ini tentunya pasti akan membuat Anda menjadi tidak nyaman.

  6. Menggangu Proses Regenerasi Sel
    Akibat kebiasaan Anda yang malas mencuci muka dimalam hari maka bisa saja kotoran yang ada diwajah Anda menumpuk sehingga menyebabkan adanya penumpukan sel kulit mati. Jika sel kulit mati ini sudah banyak menumpuk diwajah Anda maka hal ini dapat mengganggu proses regenerasi sel kulit. Selain itu, kotoran tersebut juga dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga timbulah flek dan komedo.

Sumber: