Ajang Pamer Karya Gunpla Builder(Anak Semarang Wajib Masuk)

                                                         Ajang Pamer Karya Gunpla Builder

PARA pencinta gunpla (gundam plastic model) pasti udah nggak asing sama Gunpla Builders World Cup (GBWC). Kompetisi yang digagas Bandai dan PT MAP Aktif Adiperkasa (Kidz Station) itu kembali diadakan di Indonesia. Kali ini perhelatan GBWC 2017 di Indonesia didahului dengan Preliminary GBWC 2017 di Fashion Atrium Pakuwon Mall, Surabaya. Diselenggarakan pada 16–27 Agustus, Preliminary GBWC 2017 menjadi ajang pamer karya dari gunpla builder sebelum GBWC 2017 di Jakarta. (far/c14/als)

RIFQY ZETIZEN TIM

Gundam Coaching

Pengin ngerakit gunpla, tapi nggak tahu caranya? Nah, kamu bisa ikutan gundam coaching. Di kelas tersebut, kamu akan diajari cara merakit kit oleh ahlinya. ’’Gundam coaching ini memang kami selenggarakan bagi siapa saja yang mau belajar merakit gunpla,’’ kata Fandy.

Tertarik ikut kelas itu? Sebelumnya, kamu wajib beli gunpla yang dijual di venue dengan minimal pembelian Rp 200 ribu. Gunpla yang kamu beli akan jadi media latihan di kelas tersebut.

RIFQY ZETIZEN TIM

Meet & Greet Gundam Cosplayer

Kamu yang mau foto-foto bareng gundam bisa melipir ke panggung venue untuk ikutan meet & greet gundam cosplayer. ’’Ada dua gundam cosplayer di sini, yaitu RX 78 dan Sinanju,’’ ungkap Zaini.

Saking menariknya, nggak heran kalau banyak yang pengin ikutan foto bareng mereka. ’’Dalam sehari bisa sampai tiga sesi foto,’’ ujar Zaini. Untuk ikutan acara itu, kamu diharuskan lebih dulu membeli gunpla kit di venue.

RIFQY ZETIZEN TIM

Gundam Workshop

Bukan cuma gunpla kit, di Preliminary GBWC 2017 ini, kamu juga bisa ikutan workshop tentang gundam cosplayer. ’’Gundam workshop ini diadakan gratis. Siapa saja boleh ikutan,” kata Achmad Zaini, supervisor Kidz Station Pakuwon Mall, Surabaya.

Di workshop itu, akan ada pemateri yang menjelaskan cara pembuatan kostum gundam cosplayer. Pemateri bakal membeberkan bahan dan cara merakit kostum gundam hingga siap digunakan.

RIFQY ZETIZEN TIM

Exhibition Gunpla Model Kit

Ini nih yang paling ditunggu di Preliminary GBWC 2017. Ada 40 gunpla karya peserta yang dipamerkan dalam lemari kaca. Karya tersebut dibagi menjadi empat kategori berdasar usia. ’’Nanti dipilih juara I, II, dan III dari setiap kategori,’’ jelas Fandy Purwanto, supervisor Kidz Station Galaxy Mall, Surabaya.

Untuk bisa meraih juara, gunpla-gunpla itu bakal dinilai berdasar painting skill, modifikasi, dan kreativitas. Selain karya peserta, ada gunpla milik Kidz Station.

Sumber
Ajang Pamer Karya Gunpla Builder

Wah baru tau kalau di semarang ada event semacam itu tahun kemarin,meskipun terlihat baru tapi kelihatannya untuk model kit yang di pamerkan sudah bagus kelasnya jadi pengen kesana :smiley:

Terima kasih informasinya gan!
image