Ajakan Mark Twain Untuk Memulai

Rahasia untuk maju adalah memulai

Untuk sukses, lihatlah kata kata semangat ini! Kamu tidak akan pernah sukses jika kamu hanya duduk dan berangan-angan untuk sukses. Bangkitlah dari tempat dudukmu dan mulailah lakukan sesuatu!

Melangkahlah seolah hidupmu mati jika tanpa pergerakan! Mulailah karyamu hari ini dan raihlah kesuksesan yang nyata di hari esok. Satu langkahmu hari ini jadi jalan untuk seribu kesuksesan di masa depan.

Sumber:

Kalau kita ingin melakukan sesuatu, mulailah dari yang kita punya, dari yang kita bisa. Jangan berangan-angan tentang sesuatu yang hebat dan besar, menunggu kita punya itu. Akhirnya kita tidak pernah mulai. Kalau kita menghadapi masalah, selesaikan dengan cara yang kita bisa, dengan sumber daya yang kita punya. Jangan berharap atau berandai-andai dengan sesuatu yang canggih atau ampuh, dan kita tidak kunjung bergerak untuk menyelesaikan masalah.

Ini terdengar seperti rumusan yang sangat sederhana. Tapi di dunia ini mungkin ada puluhan atau ratusan juta manusia yang tidak melakukan keinginan mereka, karena mereka tidak memulai. Mereka menunggu sesuatu, yang tidak pernah datang. Padahal sesuatu itu akan mereka dapatkan kalau mereka memulai.