Air Terjun Tumpang Dua Kotabaru


(Debby Violita) #1

image

Air Terjun Tumpang Dua terletak di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Banyak orang berdatangan ke tempat ini untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, teman, pacar. Apa yang menarik dari tempat ini?
Berikan informasi atau ceritamu jika kamu pernah pergi ke tempat ini.


(Evita Oktaviana ) #2

Kalimantan Selatan memiliki banyak pesona alam terpendam yang bisa dijadikan objek wisata. Pesona alamnya yang masih alami, cukup menarik untuk dibahas. Di antaranya adalah Air Terjun Tumpang Dua di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Air terjun Tumpang Dua merupakan kawasan objek wisata yang sangat menarik, indah dan sejuk dengan fasilitas kolam renang alami yang sangat nyaman. Di sana pengunjung bisa bersantai bersama keluarga dengan suasana alam pegunungan yang jarang terdapat di daerah lain.

image

Untuk memasuki area ini, tiap pengunjung dikenai biaya tiket Rp 3.000 per orang. Lokasi Air Terjun Tumpang Dua ini bisa dikatakan letaknya masih di kota, tepatnya di Desa Sebelimbingan. Dari tengah kota Kotabaru, jauhnya kira-kira 14 kilometer ke arah Stagen. Akses jalannya mulus, kecuali pas lewat Jalan Provinsi karena masih dalam perbaikan.

Saat sudah membayar tiket lalu kita akan turun melalui beberapa anak tangga menuju ke bawah. Saat memasuki lokasi maka kita akan disambut dengan sebuah patung seperti gambar berikut.

Banyak orang mulai dari anak-anak, orangtua dan anak muda berkunjung ke tempat ini, bahkan dapat menghabiskan waktu berjam-jam karena sangat asyik berenang di kolam yang ada di Air Terjun Tumpang Dua ini. Sebetulnya Air Terjun Tumpang Dua bukanlah air yang jatuh dari ketinggian seperti air terjun lainnya, tetapi wisata ini berarti air yang mengalir deras dengan tanah yang landai. Di lokasi ini dibentuk petak-petak kolam sehingga wisatawan dapat berenang bebas atau berendam sesuai yang diinginkan. Pastinya udara sejuk dan sangat segar jika berenang di tempat ini. Bahkan tidak jarang bila banyak orang berfoto-foto ria di tempat ini. Apabila belum ke Air Terjun ini maka sama saja seperti belum pernah berwisata ke Kotabaru.

image

image