Air Rendaman Oatmeal untuk Skincare?

Oatmeal sendiri merupakan bahan natural yang punya fungsi melembapkan, memperbaiki skin barrier dan mengurangi radang pada kulit, jadi nggak heran kalau skincare berbahan dasar oatmeal pasti fokusnya di hydrating / moisturizing. Beberapa juga ada yang hadir dalam bentuk gentle scrub. Kalau air rendaman oatmeal sendiri, apa fungsinya?

image

Air rendaman oatmeal masuk sebagai DIY skincare, saat kulit lagi sensitif dan iritasi parah. Oatmeal sendiri merupakan bahan natural yang punya fungsi melembapkan, memperbaiki skin barrier dan mengurangi radang pada kulit, jadi tidak heran kalau skincare berbahan dasar oatmeal pasti fokusnya di hydrating / moisturizing. Beberapa juga ada yang hadir dalam bentuk gentle scrub. Di kulit sensitif atau yang sedang iritasi, studi sudah membuktikan bahwa air rendaman oatmeal bisa membersihkan wajah yang lebih lembut dibanding menggunakan micellar water atau face wash yang mengandung surfaktan.

kulit kita secara otomatis akan menjadi tambah kering setelah proses cleansing, sementara kulit yang lagi reaktif harus benar-benar dijaga kelembapannya. Plus, fungsi skin-healing dari oatmeal juga semakin mempercepat proses penyembuhan kulit yang kemerahan karena iritasi. Kalau kulit kamu lagi baik-baik saja tapi kamu penasaran ingin mencoba air rendaman oatmeal sebagai cleanser, metode ini juga bisa kamu gunakan sebagai pengganti face wash di pagi hari.

sumber: