Adam D' Angelo, CO-founder of Quora

Biografi, Adam D’Angelo


Pekerjaan

CEO and co-founder of Quora

Afiliasi Lainnya

  • Phillips Exeter Academy
  • Facebook
  • California Institute of Technology
  • Quora, Inc

Tempat dan Tanggal Lahir
United States, USA, 21 agustus 1984

Kewarganegaraan
USA

Pendidikan
Bachelor of Arts / Science, California Institute of Technology

Total Kekayaan
US$600 million (2015)

Peringkat berdasarkan Forbes
24 America’s Richest Entrepreneurs under 40 (2016)

Riwayat Karir


Adam d’ angelo, seorang laki-laki yang lahir pada tahun 1984 di California. Sejak kecil, adam sudah tertarik dengan kemajuan teknologi khususnya dibidang komputer. Adam menuntut ilmu di Phillips Exeter Academy ketika SMA. Di sana, ia mengembangkan Synapse Media Player (perangkat lunak saran musik) bersama dengan Mark Zuckerberg dan lain-lain yang pada akhirnya dibeli oleh Microsoft.

Pada tahun 2001, ia mendapatkan posisi kedelapan di USA computing Olympiad sebagai siswa SMA. Dan pada tahun 2002, Adam mendapatkan medali perak di International Olympiad Informatika.

Kemudian ia melanjutkan studi pada Institut Teknologi California dan mendapat gelar sarjana dalam bidang ilmu komputer. Semenjak mendapatkan gelar sarjana Adam d’Angelo banyak berkontribusi dalam kemajuan dibidang teknologi khususnya dibidang komputer.

Pada tahun 2005, Adam menjadi salah satu dari 24 finalis dalam Aghlorithm Coding Competition of the International Topcoder Collegiate Challenge. Adam merupakan bagian dari tim Mark Zuckerberg yang membentuk Facebook awal.

Setelah ia berhenti dari Facebook, ia pindah ke Mountain Viewalong dengan Charlie Cheever dan karyawan lainnya dan mulai beroperasi Quora pada tahun 2009. Ia berkata bahwa dia terinspirasi untuk membuat Quora karena dia berpikir bahwa banyak menurutnya situs questions-and-answers di Internet, tetapi tidak ada yang memuaskan. Quora adalah pertanyaan secara online dan situs jawaban dimana pengguna bisa memposting pertanyaan yang bisa dijawab oleh users.

Hanya ada beberapa orang yang terkenal di Hollywood yang merupakan bagian dari Quora, seperti: Ashton Kutcher dan Justin Treadeau. Mereka ditemukan menjawab pertanyaan di situs bersama dengan beberapa nama terbesar dalam teknologi seperti Mark Zuckerberg, Jimmy Wales, Mark Andreesen, Fred Wilson serta Steve Case. Situs ini telah dinyatakan sukses dan terus memiliki lebih dari beberapa pengguna satu juta login setiap hari

Fakta-Fakta


  1. Sejak kecil, Adam memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar

  2. Adam sangat suka membaca buku dan mencari informasi-informasi

  3. Sebelum mendirikan Quora, Adam pernah menjabat sebagai Chief Technology Officer di Facebook selama kurang lebih 2 tahun

  4. Quora menerima modal dari Benchmark Capital sekaligus memberikan nilai start-up ini senilai 86 juta dolar

Quotes


Our goal is to build this up as a knowledge base that anyone can look at. We’re not just interested in people answering their friends’ one-off questions - Adam D’ Angelo

I think as more people use the phones to access the Internet, they have a lot less patience for trying to find things on the search engines. That is because you need to figure a lot of things out for search to work - Adam D’ Angelo

I really like knowledge and reading books and just generally immersing myself in information - Adam D’ Angelo

I have a view that if you build something that’s good, and you keep making it better, it lasts -Adam D’ Angelo

A lot of people really like to answer questions, and they really enjoy sharing their knowledge. Especially people who have valuable knowledge -Adam D’Angelo

I’ve really enjoyed starting Quora from the beginning. It’s really nice to have a new start to things -Adam D’ Angelo

Referensi

This text will be hidden

Background
Adam D’Angelo bersekolah SMA di Phillip Exeter Academy pada tahun 2000. Selama di sana, Adam dan Mark Zuckerberg seketika bertemu dan menjadi teman, karena keduanya adalah murid baru, pindah ke sekolah tersebut pada saat kelas 11. Disana, dia mengembangkan sebuah produk bernama Synapse Media Player, Sebuah software yang memberikan saran kepada penggunanya mengenai pilihan musik berdasarkan selera pengguna Bersama dengan Mark Zuckerberg dan yang lainnya. Karena kesuksesan dari software tersebut, Synapse dibeli oleh Microsoft. Hal ini memberi dorongan untuk melanjutkan studinya di Universitas.

Kuliah dan Facebook
Setelah memutuskan untuk melanjutkan studinya, Adam pindah ke Caltech, California. Dia juga harus menunda studinya untuk satu semester untuk membantu Mark dalam masa-masa pembentukan Facebook. Dia mendapat gelar Bachelor in Computer Science, setelah menyelesaikan studinya dia memutuskan untuk bergabung dengan tim awal pembentuk Facebook sebagai VP(Engineer). Salah satu pelajaran yang dia dapatkan dari Facebook dan Mark adalah – “Execution was far more important than an idea.” Dengan pemikiran seperti itu dia keluar dari jabatan sebagai CTO di Facebook.

Founding Quora
Setelah dia keluar dari Facebook, dia pindah Bersama dengan salah satu karyawan Facebook yang lainnya Charlie Cheever untuk mendirikan Quora, sebuah situs tanya jawab dimana user dapat mempostingkan pertanyaannya dan mendapat jawaban dari user lain. Keunggulan dari Quora adalah orisnialitasnya, dimana seseorang dapat mendapatkan beberapa jawaban yang orisinil, dengan fakta dan buktinya. Sebagai contoh, jika kamu menanyakan tentang seorang Jimmy Whales, kamu bisa mendapatkan jawaban dari Jimmy Whales sendiri ! Dalam artian sederhana Quora adalah sumber dari sumber !

Beberapa alasan yang membuat Quora berbeda dan sangat membantumu :
• Sebuah situs yang sangat bagus sebagai tempat reseach dan memahami pelanggan anda
• Dapat memperlihatkan keahlian kita di berbagai topik
• Kita dapat mendapatkan pencerahan dari professional di berbagai bidang
• Dapat menjawab pertanyaan yang menanyakan tentang bisnis, perusahaan, jasa kita
• Jawaban yang kita dapatkan di Quora dilandasi oleh Bukti dan Fakta yang bisa dipertanggung jawabkan

Dalam beberapa periode, Quora dan 130 karyawannya telah tumbuh menjadi komunitas besar dengan 80 miliar pengunjung. Sejauh ini mereka telah mendapatkan lebih dari $141 juta atau setara dengan Rp. 1,86 Trilliun dari 11 Investor.

Quotes :

  • “Execution was far more important than an idea.”
  • “I really like knowledge and reading books and just generally immersing myself in information.”
  • “Blogs are easy to start, but unless the author is famous, it takes years to build a following.”

Sumber :


https://successstory.com/people/adam-d-angelo

Saat masih berkerja di facebook pada tahun 2009, Adam D’Angelo dan dan Charlie Cheveer mempunyai sebuah pertanyaan: “Kenapa tidak ada tempat di internet, dimana sebuah pertanyaan seseorang bisa dijawab oleh seseorang lainnya yang tahu jawabannya?”

Dari pertanyaan itulah awal mula ide dari Quora, sebuah website tanya jawab yang memungkinkan pengguna untuk saling berbagi ilmu yang mereka ketahui. Di Quora kamu bisa memposting sebuah pertanyaan, menjawab pertanyaan ataupun mengoreksi jawaban orang lain. Memang bukan konsep yang benar-benar baru, tetapi D’Angelo dan Cheever tahu apa yang akan membuat Quora berbeda dari yang lain, yaitu Kualitas.

“Itu adalah sesuatu yang web biasa lainnya belum miliki, di luar sana banyak sekali web tanya jawab, tapi kita ingin menjadi yang terbaik” ucap D’Angelo. Bersama Charlie Cheveer, Adam memulai membuat Quora pada bulan April 2009. Pada bulan Juni mereka merekrut pekerja pertama mereka, Rebekah Cox untuk bagian desain web. Pada Tahun 2010 Quora resmi dibuka dan menjadi sangat populer di kalangan pecinta teknologi. Dari awal dibukanya, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang ada mengandung informasi yang berkualitas.

Adam D’Angelo yang dulu sempat menjabat sebagai CTO dan VP of Engineering di Facebook , telah meraih banyak prestasi salah satunya yaitu pernah mendapat medali perak di International Olympiad informatics pda tahun 2002. Dan pernah menjadi runner up di artikel ‘Smartest people in tech’ pada majalah Fortune.

Adam dan Mark Zuckerberg telah menjadi teman sejak SMA. Bersama-sama, mereka juga pernah membuat suatu software musik yang dikenal sebagai Synapse Media Player.Sekarang ini Synapse telah berkembang dan diakusisi oleh Microsoft. Adam juga sempat cuti kuliah selama satu semester untuk membantu Mark dalam pengembangan Facebook. Dan setelah lulus kuliah, dia memutuskan bergabung dengan Tim Mark di Facebook sebagai VP engineering.

Salah satu quotes Adam D’angelo : “Execution was far more important than an idea…”

Referensi: http://www.yosuccess.com/success-stories/adam-dangelo-quora/

https://www.inc.com/30under30/2011/profile-adam-dangelo-charlie-cheever-founders-quora.html

Adam D’Angelo adalah chief executive officer dan salah satu pendir iQuor , sebuah Pasar Pengetahuan online yang berbasis d iMountain View, California . Dia adalah Chief technology officer facebook, dan juga menjabat sebagai vice president of engineering. Dia meninggalkan Facebook di tahun 2008. Pada bulan Juni 2009, dia memulai Quora bersama Charlie Cheeve , karyawan Facebook awal lainnya.
Ketika Adam D Angelo berhenti dari pekerjaannya sebagai CTO, inilah saat kedua kalinya meninggalkan Facebook, perusahaan terpanas di Silicon Valley yang berkantor pusat di Menlo Park.
Tapi berbulan-bulan kemudian,dia datang dengan start up miliknya sendiri : Quora .

Pendidikan
Adam D’Angelo menghadiri Phillips Exeter Academy untuk sekolah menengah atas. Di sana, ia mengembangkan Synapse Media Player (perangkat lunak saran musik) bersama dengan Mark Zuckrberg dan lainnya.
Adam D’Angelo menghadiri Intitut Teknologi California , di mana dia lulus dengan gelar BS di bidang ilmu computer.
Pada tahun 2003, saat menghadiri kuliah, D’Angelo juga menciptakan situs web BuddyZoo, yang memungkinkan pengguna mengunggah daftar teman mereka dan membandingkannya dengan pengguna lain. Layanan ini juga menghasilkan grafik berdasarkan daftar teman.

Yang tidak diketahui tentang Adam D’angelo:

  1. Dia telah berhenti dari pekerjaannya dua kali di Facebook. Yang pertama adalah sebagai Vice President of Engineering dan yang kedua adalah CTO di tahun 2008 untuk memulai karirnya sendiri di tahun 2009 bersama Charlie Cheever, karyawan facebook awal lainnya.
  2. dia adalah peraih medali perak olimpiade Internasional untuk Informatika, 2002.
  3. Peringkat tertinggi di topcoder dengan nilai 235 dan rating 2448.
  4. Lulus dengan CGPA 4.0 di California Institute of Technology.
  5. D’Angelo adalah salah satu dari 24 finalis teratas di International Topcoder Collegiate Challenge.

ada salah satu cuplikan wawanara darinya yang paling bagus yaitu :

Apa pelajaran bisnis utama yang Anda pelajari di Facebook yang Anda bawa ke Quora?
Satu hal yang sangat penting adalah mempekerjakan orang baik. Jika Anda bisa mendapatkan orang terbaik, itu adalah bagian besar dari kesuksesan.
Hal lain adalah bahwa dunia berubah sangat cepat, sehingga bisa mengikuti hal itu sangat penting. Kami membangun Quora mengetahui bahwa kita harus bisa berubah dan membaik dengan cepat. Kami telah menyiapkan semua teknologi kami dengan cara itu, dan kami telah mengoptimalkannya untuk membuat insinyur seefisien mungkin. Dengan begitu mereka bisa menyelesaikan masalah dengan sangat cepat saat mereka muncul, bukan hanya dengan fokus pada masalah yang dihadapi.

Pelajaran Sukses dari Pendiri Quora Adam D’Angelo

  1. Kesederhanaan Bekerja
    Quora adalah format Pertanyaan dan Jawaban yang sangat sederhana. Yang benar adalah kesederhanaan itu bekerja jika bisa membantu memecahkan beberapa masalah dan membuat orang yang berpikiran sama. Apa yang dilakukan Quora adalah menggunakan platform di mana orang-orang yang berpikiran sama dengan pertanyaan asli dan mereka yang tahu jawabannya dan bersedia untuk berbagi bersama.

  2. Pengalaman Membantu
    Adam punya banyak pengalaman bekerja di startup Facebook berkualitas tinggi dan sudah sukses. Pengalaman ini membantunya mengambil banteng dengan tanduk, dan dia benar-benar tahu apa yang harus dilakukannya. Hal ini menjadi penting dan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk belajar dari kesalahan, dan seterusnya dan seterusnya.

  3. Budaya Kerja Penting
    Budaya kerja tidak hanya tentang tepat waktu, mengikuti kode berpakaian, dan sebagainya. Budaya kerja adalah tentang menetapkan budaya bagi orang-orang untuk mengikuti - apakah itu terbuka untuk pertanyaan, menimbulkan keraguan, tidak bekerja seperti mesin, dan sebagainya.

  4. Ukur Kesuksesan adalah Kegunaan dan Kegunaan
    Jika suatu produk dapat digunakan, dan sangat membantu, dan diberi perawatan dan waktu yang tepat, itu akan berkembang. Pengguna akhir akan kembali ke produk yang dia sukai dan sangat membantu, sementara dia tidak akan peduli dengan produk keren yang tidak memecahkan beberapa masalahnya.
    Adam memecahkan banyak masalah dan memberikan banyak tip sukses melalui karirnya, dan sebuah transisi dari CTO, Facebook ke co-founder, Quora, sukses memulai startup baru, dan dia adalah salah satu kisah sukses yang dapat kami bagikan dengan bangga.

Quotes :
Focus on the long term, and always do what’s right to grow the company and not make short-term decisions. And outlast everyone one.
Adam D’Angelo

referensi :

https://www.quora.com/Whats-the-success-story-of-Adam-DAngelo-founder-and-CEO-of-Quora

https://successstory.com/inspiration/quora-founder-adam-d-angelo-success-lessons

ADAM D’ANGELO PENDIRI QUORA

image

Biografi Adam D’Angelo

Pekerjaan : Co-founder dan CEO Situs Quora

Tanggal Lahir : 14 August , 1984

Kewarganegaraan : Amerika

Pendidikan : Phillips Exeter Academy , California Institut Of Technology

Total Kekayaan : $ 680 juta (Rp 7,07 triliun rupiah)

Peringkat Versi Forbes : America’s Rhicest Entrepreneurs Under 40

**

Riwayat Hidup dan Karir

**
Adam D’Angelo memulai karirnya di Facebook, dimana dia menjabat sebagai Chief Technology Officer. Selama berada di Akademi Phillip Exeter, Adam dan Mark bersama-sama mengembangkan perangkat lunak saran musik (yang menyarankan musik sesuai selera Anda) yang dikenal sebagai ‘Synapse Media Player’. Sinaps akhirnya menjadi sukses besar dan berafiliasi dengan microsoft.

Adam pindah ke Caltech untuk melanjutkan studi selanjutnya, di mana dia juga menciptakan situs ‘BuddyZoo’. Ini memungkinkan pengguna mengunggah daftar Teman AIM mereka dan membandingkannya dengan pengguna lain.
Dia juga telah menunda studinya untuk beberapa saat, untuk menghabiskan satu semester membantu Mark pada detik awal Facebook.

Dan setelah menyelesaikan pendidikannya, Adam memutuskan untuk bergabung dengan tim awal Mark Zuckerberg yang membentuk Facebook sebagai VP (Engineering).

Kemudian D’Angelo keluar dari Facebook pada Januari 2010 dan berkata bahwa dia terinspirasi untuk membuat Quora karena dia berpikir bahwa “banyak sekali situs questions-and-answers di Internet, tetapi tidak ada yang cukup bagus”. Basis pengguna Quora tumbuh dengan pesat pada bulan Desember 2010.[6] Pada Maret 2010, Quora menerima modal dari Benchmark Capital sekaligus memberikan nilai start-up ini senilai 86 juta dolar.

Quora, yang dinilai oleh investor sebesar $ 900 juta, bertujuan untuk mempermudah dalam berbagi informasi. D’Angelo mendirikan situs tanya jawabnya pada tahun 2009 dengan mantan karyawan Facebook Charlie Cheever. Quora mencapai 100 juta pengunjung bulanan pada bulan Maret 2016 dan meluncurkan Quora en espanol (“dalam bahasa Spanyol”) pada bulan Oktober. D’Angelo berteman dengan Mark Zuckerberg di Exeter Academy, kemudian bergabung dengan Facebook pada tahun 2004 saat perusahaan tersebut pindah dari Harvard ke Palo Alto, California.

**

Fakta-fakta

**

• Pada tahun 2001, ketika SMA Adam D’Angelo mendapatkan posisi kedelapan di Olimpiade Komputasi Amerika Serikat dan dia mendapatkan medali perak di Olimpiade Internasional 2002.

• ACM International Collegiate Programming Contest (ICPC): Institut Teknologi California Berang-berang (tim 3), Finalis Dunia 2003, 2004; Juara Amerika Utara 2003; Medali Perak Final Dunia 2004; Coal pelatih Final Dunia 2005.

• Pada tahun 2005, dia adalah salah satu dari 24 finalis teratas dalam Kompetisi Algoritma Coding Tantangan Collegiate Topcoder Internasional.

Hal yang Menginspirasi

Adam D’angelo menunda studinya sementara waktu untuk menciptakan dan mengembangkan ide-ide cemerlangnya dan untuk membantu rekannya, Mark zuckerberg dalam menciptakan facebook.

**

Quotes

**

• “Our goal is to build this up as a knowledge base that anyone can look at. We’re not just interested in people answering their friends’ one-off questions.’’ ~ Adam D’Angelo

• “Our goal is to build this up as a knowledge base that anyone can look at. We’re not just interested in people answering their friends’ one-off questions.’’ ~ Adam D’Angelo

Sumber
https://www.forbes.com/profile/adam-dangelo/
https://en.wikipedia.org/wiki/Adam_D’Angelo
https://id.wikipedia.org/wiki/Quora
http://youthdevelopers.com/quora-co-founder-ceo-adam-dangelo-biography-net-worth-success-story-marriage/

“Dari Facebook, Saya belajar bahwa eksekusi itu lebih penting daripada ide, ” Adam D’Angelo.

Adam D’Angelo adalah Co founder Quora. Ia merupakan siswa Phillips Exeter Academy ketika SMA dan bertemu dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. D’Angelo mendapat gelar sarjana dalam bidang komputer dari Institut Teknologi California. Setelah lulus, ia menjabat sebagai Chief Technology Officer Facebook selama hampir dua tahun.

Adam D’Angelo yang merupakan CTO (Chief Technology Officer) pertama di Facebook dan merupakan salah satu orang dengan kemampuan teknis yang sangat diakui di dunia. Terakhir, Mark Zuckerberg bahkan menyebut Adam D’Angelo sebagai salah satu diantara 6 orang di dunia yang mempunyai ide paling cemerlang.
Saat masih bekerja di Facebook, Adam juga banyak belajar tentang pentingnya mendelegasikan tugas pada anggota tim lainnya. Meskipun sangat jenius di bidang teknis dan mencintai programming, Adam merasa sangat egois apabila dia masih menulis code sendiri. Ada banyak hal lain dalam manajemen yang membutuhkan pemikirannya. Akhirnya, Adam belajar untuk mendelegasikan tugas programming ke orang lain demi hasil eksekusi yang lebih maksimal.

Dia meninggalkan Facebook pada tahun 2008. Pada bulan Juni 2009, ia memulai Quora dengan rekannya yaitu Charlie Cheever , yang juga merupakan mantan karyawan Facebook dahulu.

Pada masa sekolah, D’Angelo berkompetisi di Association for Computing Machinery, yang merupkan kontes pemrograman dunia saat kuliah di California Institute of Technology . Pada tahun 2005, ia adalah salah satu dari 24 finalis di internasional Topcoder Collegiate Challenge. Dia mendapatkan peringkat kedelapan tahun 2001 pada USA Computing Olympiad untuk siswa SMA.

Pada usia 27 tahun, D’Angelo mendapatkan pendapatan bersih sekitar US$ 680 juta yang setara dengan Rp 7,07 triliun. Fortune Magazine memilih Adam D’Angelo sebagai salah satu tokoh tercerdas di bidang teknologi.
Setelah merebut gelar sarjana dari California Institute of Technology untuk jurusan Computer Science, dia bekerja di Facebook. Dirinya bahkan sempat menjabat sebagai Chief Technology Officer sebelum keluar dari Facebook. Dia lalu mendirikan Quora sebuah situs tanya jawab yang dikelola para penggunanya sendiri. Misi terbarunya adalah untuk menyebarkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan di seluruh dunia.

Quotes :

  • “there’s a lot information that has been in peoples’ heads and hasn’t gotten onto the intrnet. Even as the web has gotten really big, there’s just been this gap. So we made quora as a general place for people to share knowledge of all kinds.” Adam D’angelo
  • “Questions and answers is a big space, and there are lots of possible systems that you can create for different goals,” Adam D’angelo
  • “we’re more interested in someone writting a really great answer that’s going to be read by thousands or tens of thousands of people over the next few years as it stay on Quora an as it gets distributed on the internet.” Adam D’angelo

Sumber :