Adakah wisata yang tidak kalah indah dengan Chichen Itza?

Jika Anda pernah melihat foto tujuh keajaiban dunia, Anda akan menemukan foto yang tenang dan megah.Namun, karena tujuh keajaiban dunia ini banyak diincar turis, tidak heran jika di sana terlalu sesak dengan pengunjung. Daripada harus bersesak-sesakan mendatangi tujuh keajaiban dunia tersebut, sebaiknya pilih alternatif lainnya yang memiliki keindahan sama. Sebut saja Chichen Itza yang fenomenal, adakah wisata yang tidak kalah indah dengan Chichen Itza?

Berbicara tentang Piramida Maya, Chichen Itza mungkin yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi turis di dunia. Namun, daripada Anda berkunjung ke Chichen Itza sebaiknya pilih Uxmal. Semenanjung Yucatan dipenuhi dengan situs Maya yang penting, dan Uxmal layak untuk dikunjungi.

Diduduki oleh suku Maya sejak 700 SM, setidaknya 3.000 tahun yang lalu, Uxmal berisi sisa-sisa peninggalan suku Maya. Tempat ini merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Sementara Chichen Itza memang mengesankan dalam ukurannya, dan banyak bangunan yang sungguh menakjubkan, namun batu di fasad Uxmal jauh lebih rumit.

Ketika tiba di lokasi, piramida tampak menonjol keluar dari pepohonan di sekitarnya. Ini menciptakan semacam suasana mistis yang tak terlukiskan dan tidak dapat ditemukan di Chichen Itza yang terkenal. Dan bagian terbaiknya, Anda dapat mendaki Piramida Besar untuk mendapatkan pemandangan menakjubkan.

Sumber: