Adakah tokoh tokoh nasional yang gemar mendaki gunung?

Kegiatan mendaki gunung bisa menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi para pecinta alam. Adakah tokoh tokoh nasional yang gemar mendaki gunung?
hiking

  1. Joko Widodo
    Ternyata Jokowi saat mahasiswa dulu pernah bergabung dengan klub Mapala di kampusnya. Yakni, Mapala Silvagama UGM.
    Dan ternyata, Presiden Jokowi sudah pernah mendaki beberapa gunung di Indonesia.Gunung terjauh yang pernah didaki adalah Gunung Kerinci di Jambi.

  2. Khofifah Indar Parawansa
    Mungkin inilah menteri perempuan Indonesia satu-satunya yang suka naik gunung. Sama seperti Pak Jokowi, dulunya Khofifah adalah mahasiswa pecinta alam yang tergabung dalam Impala (Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam) Universitas Airlangga.
    Khofifah sudah mendaki hampir semua gunung di Jawa Timur, antara lain Gunung Arjuna, Welirang dan Semeru.

  3. Ganjar Pranowo
    Beberapa waktu lalu beredar foto sekumpulan pendaki yang sedang istirahat di Gunung Sindoro. Menariknya, di antara kumpulan pendaki ada seorang pemuda yang berwajah mirip Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
    Dan ternyata benar, pemuda tersebut adalah Ganjar. Foto tersebut diambil tahun 1988. Sama seperti Jokowi dan Khofifah, Ganjar sudah suka mendaki sejak mahasiswa.

  4. Adhyaksa Dault
    Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di era Kabinet Indonesia Bersatu ini diam-diam juga hobi mendaki gunung. Adhyaksa Dault bahkan pernah bergabung dalam tim ekspedisi Mont Blanc untuk mengibarkan Merah Putih di puncak tertinggi Eropa.

https://m.dream.co.id/travel/news/tokoh-tokoh-nasional-yang-diam-diam-gemar-mendaki-gunung-1710119.html